Video Salat Berbahasa Indonesia Hebohkan Netizen

Belum diketahui sosok pria dan lokasi video tersebut di buat. Tak ayal, video berdurasi 2 menit 22 detik itu mengejutkan netizen.

Video Salat Berbahasa Indonesia Hebohkan Netizen
istimewa
Ilustrasi 

SEBUAH video tata cara salat beredar luas di jagat media sosial. Seorang pria dan seorang jemaah, perempuan terekam sedang mengajarkan anak-anak salat dengan Bahasa Indonesia.

Belum diketahui sosok pria dan lokasi video tersebut di buat. Tak ayal, video berdurasi 2 menit 22 detik itu mengejutkan netizen.

Sebab, keseluruhan rukun salat mulai dari takbiratul ihram atau mengangkat kedua tangan, takbir, membaca Surat Al Fatihah, rukuk, sujud, duduk di antara sujud yakni tuma'ninah dan tasyahud, hingga salam, dilakukan menggunakan Bahasa Indonesia.

Baca: Belanda Tak Ikut, Donna Agnesia Jagokan Argentina dan Belgia Juara Piala Dunia 2018

Fahri Ahmad lewat akun Facebooknya, memosting video yang menurutnya sangat janggal itu.

Menurutnya, apabila terus dibiarkan, bukan hanya tata cara salat, Alquran pun akan berubah bahasa, dari semula Bahasa Arab menjadi Bahasa Indonesia.

"Kalian sibuk mencaci ulama, seiring berkembangnya Islam Nusantara ada pula yang salat pake Bahasa Indonesia. Jika terus dibiarkan maka tidak lama lagi Alquran pun isi nya akan diganti dengan Bahasa Indonesia," tulisnya.

Hal serupa disampaikan oleh Tomy Gutomo. Lewat akun twitternya @Tomy_Gutomo, dirinya mengecam aksi salat yang menggunakan Bahasa Indonesia.

Baca: Donna Agnesia Sedih Lihat Performa Lionel Messi di Piala Dunia 2018

"Astaghfirullah, Perilaku Liberal masa shalat pake bahasa Indonesia...Paraaaah," tulisnya.

Beredarnya video tata cara salat berbahasa Indonesia itu memicu beragam komentar dari warganet, seluruhnya berisi ungkapan terkejut dan kecewa.

Kalimat hujatan serta imbauan kepada pengajar bemunculan, agar dapat sadar dan kembali kepada ajaran Agama Islam dan tuntunan salat yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved