Signify Memberikan Donasi Rp 2 Miliar Buka Akses Pendidikan

Jumlah yang substansial ini diperoleh melalui kampanye "Terangi Masa Depan" yang diselenggarakan Signify sejak bulan Oktober 2017 hingga Maret 2018.

Signify Memberikan Donasi Rp 2 Miliar Buka Akses Pendidikan
Warta Kota/Nur Ichsan
Ilustrasi belajar 

WARTA KOTA, PALMERAH---Perusahaan pencahayaan global, Signify, menunaikan komitmennya dalam mendukung pendidikan anak-anak di Indonesia dengan menyerahkan Rp 2.030.876.000 kepada UNICEF Indonesia untuk program Kembali ke Sekolah.

Jumlah yang substansial ini diperoleh melalui kampanye "Terangi Masa Depan" yang diselenggarakan Signify sejak bulan Oktober 2017 hingga Maret 2018.

Baca: Gagal Verifikasi, Warga Geruduk Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi

Selama periode tersebut, Signify menyisihkan Rp 2.000 dari setiap penjualan paket khusus bohlam Philips LED 'Beli 3 Gratis 1' berlogo UNICEF.

Rami Hajjar, Country Leader Operasi/Bisnis Signify di Indonesia, mengatakan, di Signify, pihaknya bekerja untuk meningkatkan kehidupan masyarakat di sekitar melalui inovasi dan kontribusi sosial kepada masyarakat.

"Merupakan kehormatan bagi kami untuk bisa bekerja sama dengan UNICEF dan mendukung program mereka, karena kami percaya bahwa pendidikan adalah pondasi bagi masa depan yang lebih cerah," kata Rami saat penyerahan donasi secara simbolis di kantor Signify, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca: Pelanggaran Hak Anak di Dunia Pendidikan Marak, Kemendikbud dan KPAI Bikin Sistem Penyelesaian

Rami turut menyampaikan rasa terimakasih kepada para pelanggan, yang tidak hanya mempercayakan kebutuhan pencahayaan mereka kepada lampu Philips LED, namun juga ikut berpartisipasi mendukung tujuan yang baik itu.

Ke-5.000 anak-anak yang dijangkau melalui kampanye ini tinggal di berbagai daerah yang tersebar di Tanah Air seperti Brebes (Jawa Tengah), Mamuju (Sulawesi Barat), serta Bone dan Takalar (Sulawesi Selatan).

Signify juga membantu hampir 1.000 anak di Bondowoso (Jawa Timur) melalui program Perkuatan Sekolah Satu Atap (SATAP) UNICEF.

SATAP yang menggabungkan pendidikan dasar dan pendidikan menengah pertama dalam satu kompleks atau lokasi merupakan salah satu pendekatan alternatif yang digiatkan untuk membantu anak-anak tetap bersekolah dan menyelesaikan pendidikan dasar mereka.

Baca: Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan Masih Dikeluhkan Warga Ibu Kota

"Sangatlah mengagumkan mendapatkan dukungan yang begitu luar biasa dan konsisten untuk program ‘Kembali ke Sekolah’ kami dari perusahaan seperti Signify," kata Gunilla Olsson, Country Representative UNICEF Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help