Advertorial

Pertama kali di Indonesia, menghadirkan 4 Daerah di Indonesia dalam Dekorasi Balon

Mal Ciputra Jakarta menindaklanjuti kesuksesan event pertama Indonesia Balloon Art Festival 2015 dengan menghadirkan kembali event Indonesia

Pertama kali di Indonesia, menghadirkan 4 Daerah di Indonesia dalam Dekorasi Balon

WARTA KOTA, JAKARTA - Mal Ciputra Jakarta menindaklanjuti kesuksesan event pertama Indonesia Balloon Art Festival 2015 dengan menghadirkan kembali event Indonesia Balloon Art Festival 2018, kali ini mengangkat tema ’Wonderful Indonesia’ yang diselenggarakan mulai tanggal 29 Juni hingga 8 Juli 2018 di area Center Court Mal Ciputra Jakarta.

Indonesia Balloon Art Festival 2018, merupakan bentuk kreatifitas insan Indonesia yang mengangkat keindahan kekayaan alam dan keragaman budaya Indonesia. Tema ’Wonderful Indonesia’, sebagai tema dekorasi pada IBAF 2018 yang menghadirkan 4 daerah di Indonesia seperti Nias, Yogjakarta, Bali dan Maluku yang diaplikasikan dalam bentuk balon.

Bekerjasama dengan Adalima Balloons, menghadirkan alternatif liburan keluarga yang kreatif, inovatif dan positif. Kami merasa tertantang untuk menampilkan tema dekorasi yang jauh lebih spektakuler dari sebelumnya. Pilihan tema ’Wonderful Indonesia’ di musim liburan tahun ini tak lepas dari kemitraan Mal Ciputra Jakarta dengan Adalima Balloons yang telah berpengalaman di bidang penjualan dan dekorasi balon. Untuk mempersiapkan Indonesia Balloon Art Festival 2018, Adalima Balloons didukung oleh komunitas Indonesia Balloon Artist Club yang berasal dari Medan, Jambi, Palembang, Jakarta, Bandung, Purworejo, Malang, Surabaya, Banjarmasin, Bali, Lombok, Manado, Biak, Timika, Majalengka, Sangata Kalimantan dan Ternate.

”Kami sangat bangga karena Mal Ciputra Jakarta bisa kembali mempersembahkan liburan yang unik dan spektakuler bagi para pengunjung Mal Ciputra Jakarta melalui Indonesia Balloon Art Festival 2018 yang bertema Wonderful Indonesia ini,” ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta. ”Dengan materi balon kami berharap para pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang menakjubkan, dan sebagai sarana edukasi bagi seluruh pengunjung Mal Ciputra Jakarta terutama anak-anak di tengah berkembangnya era digital saat ini. Anak-anak dapat mengembangkan imajinasi, kreatifitas dan bakatnya melalui balon, sebuah materi yang mudah didapat, murah, dan menarik tapi bisa menghasilkan karya seni spektakuler”, lanjut Ferry.

”Untuk kedua kalinya kami merasa senang bisa bekerjasama dengan Mal Ciputra Jakarta dan menjadi bagian dalam Indonesia Balloon Art Festival 2018,”  kata Leonard Suharli, CEO dan Founder Adalima Balloons. ”Selain menghadirkan sarana hiburan yang kreatif, inovatif dan positif, tujuan diselenggarakannya Indonesia Balloon Art Festival 2018 bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja untuk para insan kreatif di Indonesia dengan mempertunjukkan seni yang bisa dibuat dari balon”, sambung Leo.

Pada acara pembukaan Indonesia Balloon Art Festival 2018 yang bertema Wonderful Indonesia, Mal Ciputra Jakarta sekaligus membuka wahana Wonderful Indonesia ke para pengunjung dan masyarakat luas. Para pengunjung akan dihubur oleh penampilan penyanyi cilik Zara Leola, Parade Balon dan Fashion Show Anak, serta dapat menikmati pengalaman seru dengan dekorasi balon yang spektakuler, dimulai dengan tersesat di Balon Labyrinth, explore 4 zona daerah Indonesia seperti Maluku, Nias, Yogjakarta dan Bali juga bisa mengikuti Adopt your (Animal) Balloon di Balloon Art Activity Corner, disini anak-anak akan diberikan kesempatan untuk memberi nama binatang yang terbuat dari balon dan mendapatkan sertifikat adopsi. Face Painting, Photobooth serta Workshop Balon bisa diikuti oleh seluruh pengunjung yang memasuki wahana IBAF 2018. Para pengunjung juga diajak untuk bertemu dengan para balloon artists yang telah mendukung Indonesia Balloon Art Festival 2018 Mal Ciputra Jakarta.

4 zona daerah di Indonesia dalam dekorasi balon yang terdiri dari Maluku, Nias, Yogjakarta dan Bali ini sekaligus menjadi sarana edukasi bagi anak-anak untuk lebih mengenal ciri khas budaya Indonesia.

Maluku, akan ditonjolkan ciri khas kehidupan bawah lautnya lengkap dengan para peselancar yang bermain diatas ombak. Pada zona ini juga akan dilengkapi dengan penari dari Festival Jailolo, dan juga karakter-karakter dengan baju adat Maluku.

Nias, dengan ciri khasnya ’Pelompat Batu Nias’ dengan beberapa karakter yang mencerminkan detail suasana disekitarnya yang tentunya akan terbuat dari balon.

Yogjakarta, terkenal dengan salah satu stupa Candi Borobudur yang menampilkan patung Budha. Selain panggung yang akan bertemakan Keraton Jogja, zona Jogja ini akan dilengkapi dengan Tugu Titik Jogja dan karakter-karakter abdi dalem.

Bali, mengangkat ciri khas gerbang gapura yang dilengkapi ukiran barong. Menariknya, zona Bali ini akan diperkaya dengan sekitar 30 penari kecak dan penari pendet yang tentunya semuanya dari balon.

Untuk menikmati kesemua wahana dan interaktif activity di Indonesia Balloon Art Festival 2018 ini, para pengunjung cukup mendapatkan tiket melalui www.loket.com dan Go-Tix dari Gojek seharga Rp. 20.000,- untuk hari Senin s/d Kamis, dan Rp. 30.000,- untuk hari Jumat s/d Minggu.

Di penghujung event, pada hari Minggu 8 Juli 2018 para pengunjung akan mendapatkan suguhan menarik dengan penampilan penyanyi Kunto Aji yang akan menghibur para pengunjung sekaligus menutup event Indonesia Balloon Art Festival 2018 dengan tema Wonderful Indonesia di Mal Ciputra Jakarta.

Indonesia Balloon Art Festival 2018 berlangsung mulai tanggal 29 Juni hingga 8 Juli 2018 yang akan datang di area Center Court, lantai Lower Ground, Mal Ciputra Jakarta.

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help