Pernod Ricard Tanam Mangrove

Kegiatan rutin bertajuk 'Responsib'All Day' edisi ke-8 kali ini mengajak karyawan PRI mewujudkan ekosistem lingkungan sehat dan baik.

Pernod Ricard Tanam Mangrove
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi penanaman pohon mangrove. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Pernod Ricard Indonesia (PRI) melibatkan karyawannya menanam 30 bibit mangrove di Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Kegiatan rutin bertajuk 'Responsib'All Day' edisi ke-8 kali ini mengajak karyawan PRI mewujudkan ekosistem lingkungan sehat dan baik.

Baca: 40.000 Bibit Mangrove Ditanam di Pulau Kelapa

"Kali ini kami bekerja sama untuk menanam pohon bakau atau mangrove. Tujuannya untuk lebih meningkatkan kesadaran kita juga, agar bersama-sama kita menjaga lingkungan, menjaga ekosistem. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan," kata Edhi Sumadi, Managing Director PRI disela aksi penanaman mangrove.

Edhi mengatakan, setiap perusahaan memiliki tanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan.

"Jadi untuk tahun ini kami memakai visinya PBB tahun 2030, di mana ada sekitar 18 goals. Dari 18 ini ada dua aktivasi yang menyangkut dengan tanah, dan air bersih. Kebetulan dua hal ini yang sangat berhubungan dengan kami. Karena kami tahu, tanah dan air itu adalah elemen yang penting dalam menghasilkan produk yang baik dari kami," kata Edhi.

Baca: 116 Ton Sampah Terangkut di Teluk Jakarta Hutan Mangrove

Dia menambahkan, PRI telah menandatangani kerjas ama dengan Impact 2030.

Kerja sama ini bertujuan menyatukan para penggerak dari private sector, masyarakat, dan akademisi untuk mendukung karyawan di berbagai perusahaan mencapai United Nations' Sustainable Develompment Goals atau (SDGs).

Baca: Alasan Tanggul Pemecah Ombak Mesti Dibangun Sepanjang Hutan Mangrove

"Saya merasa bangga dengan seluruh karyawan Pernod Ricard yang dengan penuh semangat telah menjalankan pekerjaan sehari-hari mereka dengan baik," kata Edhi.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help