KPAI Minta Bantuan Young Lex untuk Cari Bowo Tik Tok karena Dibully Netizen

KPAI menyatakan keprihatinannya terhadap artis Tik Tok Bowo Alpenliebe yang dibully netizen.

KPAI Minta Bantuan Young Lex untuk Cari Bowo Tik Tok karena Dibully Netizen
Warta Kota/Rangga Baskoro
Penyelesaian Bowo Tik Tok dibawa ke KPAI. 

PIHAK Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan keprihatinannya terhadap artis Tik Tok Bowo Alpenliebe yang dibully netizen.

Hujatan netizen yang datang silih berganti pun menyebabkan orangtuanya keluar pekerjaan

Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyani bersimpati kepada nasib Bowo yang masih duduk di bangku SMP. Ia pun berencana mencari tahu tempat tinggal Bowo untuk menawarkan bantuan perlindungan.

Retno mengaku kesulitan untuk bisa menghubungi Bowo. Upaya untuk menghubunginya melalui media sosial milik Bowo juga dinilainya akan percuma.

"Karena kalau mengirim direct message ke akun media sosialnya kan juga belum tentu dibaca. Karena bisa saja yang membully itu juga mengirim pesan ke akunnya. Makanya mungkin dia (Bowo) malas baca message," ujar Retno di Kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Oleh sebab itu, Retno yang sore ini akan mengunjungi salah satu stasiun televisi swasta akan meminta bantuan kepada penyanyi rap, Young Lex yang juga akan datany di acara yang sama seperti Retno.

"Daya akan isi acada di salah satu stasiun TV swasta dan ada Young Lex, saya lihat di Instagram Young Lex dia pernah foto sama Bowo. Barangkali dia punya kontaknya Bowo nanti saya tanyakan," ujarnya.

Hal itu dinilai Retno penting untuk mengetahui kondisi psikis Bowo yang saat ini sedang banyak dihujat oleh netizen karena dianggap 'auto famous' akibat aplikasi Tik Tok. Bahkan ia semoat mengadakan Meet and Greet bersama fans-nya dengan harga Rp 80.000.

"Kami nani akan melihat ya kondisi Bowo, apakah butuh ditrauma healing, nanti kami lihat. Karena butuh assesment. Mudah-mudahan baik-baik saja," tutur Retno. (abs)

Caption Foto: Komisioner KPAI Bidang Ponografi dan Cyber Crime, Margaret Aliyatul Maimunah (kiri), Ketua KPAI Susanto, Marketing Manager Tik Tok Indonesia Dina dan Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyani saat konferensi pers di Kantor KPAI, Menteng, Senin (9/7/2018).

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved