Kepala Diskominfo Sebut Hoax Dituding Suap Pemilihan Ketua PWI Depok Rp 10 Juta

Dia menilai, ada intervensi yang dilakukan Pemkot Depok dalam pelaksanaan pemilihan Ketua PWI Kota Depok.

Kepala Diskominfo Sebut Hoax Dituding Suap Pemilihan Ketua PWI Depok Rp 10 Juta
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pemilihan Ketua PWI Kota Depok diduga diwarnai suap Rp 10 juta. 

KEPALA Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono membantah bahwa dirinya melakukan intervensi dan penyuapan Rp 10 Juta, saat pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok yang digelar di Gedung Koni Depok, 30 April 2018 lalu.

Dugaan suap atau politik uang itu sebelumnya diungkapkan Anggota Muda PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah, wartawan Republika, kepada Warta Kota, Senin (9/7/2018).

Bahkan, oleh karena hal itu, Rusdy melaporkan melalui surat rersmi ke Pengurus dan Ketua PWI Jawa Barat pada 22 Juni lalu.

"Tanggapan saya hanya satu. Itu Hoax. Hanya prasangka saja," kata Sidik saat dikonfirmasi Warta Kota, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, para peserta Konferensi Wilayah PWI Depok untuk memilih Ketua PWI Depok, saat itu, sudah paham bahwa Konferwil tidak boleh diintervensi.

"Karenanya, kedatangan pak Wali Kota dan saya adalah sebagai undangan dari panitia, untuk membuka secara resmi acara tersebut. Selebihnya itu urusan internal mereka," kata Sidik.

Namun, saat ditanya, ada tidaknya uang Rp 10 Juta yang ia gelontorkan saat acara itu, Sidik tidak membantah atau mengiyakannya.

"Mending tanya panitia yang disebut oleh Rusdy. Ada Herry dan Suwandi. Mereka lebih tahu. Rusdy itu kawan baik saya loh," kata Sidik.

Seperti diketahui, dugaan suap dan intervensi yang dilakukan Pemkot Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Depok dalam pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok yang digelar di Gedung Koni Depok, 30 April 2018 lalu, mencuat.

Dugaan suap atau politik uang itu diungkapkan Anggota Muda PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah, wartawan Republika, kepada Warta Kota, Senin (9/7/2018).

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved