Piala Dunia 2018

Gareth Southgate: Kami Ingin Bertahan Seminggu Lagi di Rusia

Harry Kane cs ingin melangkah lebih jauh lagi dari pencapaian David Platt dkk di Piala Dunia 1990 di Italia itu.

Gareth Southgate: Kami Ingin Bertahan Seminggu Lagi di Rusia
Indy Football
Inggris berhasil mencapai perempat final Piala Dunia 2018 dengan gaya yang menakjubkan setelah mengalahkan Kolombia 

GARETH Southgate sukses mengantar Timnas Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018, dan pasukan Three Lions bertekad tak akan pulang sebelum memenangi trofi emas juara dunia.

Dua gol Inggris yang dicetak Harry Maguire dan Dele Alli memastikan kemenangan Inggris atas Swedia di laga perempat final, Sabtu (7//2018).

Hasil yang membawa pasukan Tiga Singa melangkah ke babak empat besar untuk pertama kali dalam 28 tahun.

Inggris akan menghadapi Kroasia di babak semifinal, Rabu (11/7/2018).

Namun, Harry Kane cs ingin melangkah lebih jauh lagi dari pencapaian David Platt dkk di Piala Dunia 1990 di Italia itu.

Mereka ingin mengangkat trofi Piala Dunia seperti yang terjadi pada Piala Dunia 1966.

"Kami bisa sampai pada titik ini karena perasaan kolektif dalam tim telah berkembang menjadi sangat kuat. Tak ada satu pun dari kami yang ingin pulang sekarang ini. Kami ingin bertahan seminggu lagi," ujar Southgate, seusai laga seperti dikutip Guardians.

Baca: Harry Maguire, From Zero to Hero

Southgate mengatakan, atmosfer dalam tim saat ini sangat positif. Setiap orang, pemain maupun staf, bekerja keras untuk terus membenahi diri dan bermain lebih baik dari satu laga ke laga berikutnya.

"Saya pernah mengatakan kepada para pemain 18 bulan lalu bahwa kesuksesan bersama Inggris akan terasa lebih besar maknanya dibandingkan kesuksesan apa pun yang mereka capai bersama klubnya. Ini satu kesempatan besar bagi kami, dan sesuatu yang sama sekali tak ingin kami lepaskan," ujarnya.

Robbie Fawler, bekas pemain Timnas Inggris mengungkapkan pujian kepada Southgate atas keberhasilannya membawa Three Lions ke semifinal Piala Dunia 2018.

Prestasi yang tak berhasil diraih para pelatih lain selama 28 tahun terakhir, dan bahkan mungkin 52 tahun jika Inggris sukses membawa pulang trofi emas milik FIFA itu, Minggu pekan depan.

Sesuatu yang menurut Fowler, bukan sesuatu yang mustahil, melihat apa yang ditampilkan para pemain Timnas Inggris dalam lima laga di Rusia tahun ini.

"Southgate memainkan peran besar. Saya tidak pernah melihat semangat yang begitu besar dalam tim nasional seperti yang ditunjukkan para pemain muda itu. Mereka punya tim spirit dan bekerja sama dengan sangat brilian, mereka juga sangat santai dan bermain dengan gembira, saya kira itu bagian penting juga yang membuat mereka bisa melangkah sampai ke semifinal," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (9/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help