4 Kelurahan di Jakut Terdampak Proyek Jalan Tol Cilincing-Cibitung

SEBANYAK empat kelurahan di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara terdampak dampak Proyek Jalan Tol Cilincing-Cibitung.

4 Kelurahan di Jakut Terdampak Proyek Jalan Tol Cilincing-Cibitung
istimewa
Kondisi terkini proyek Tol Balikpapan-Samarinda, Rabu (4/7/2018).(Dokumentasi Jasamarga Balikpapan Samarinda).(ilustrasi) 

SEBANYAK empat kelurahan di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara terkena dampak Proyek Strategis Nasional (PSN) Pengadaan Tanah Jalan Tol Cilincing-Cibitung. 

“Ada empat kelurahan yang terkena yakni Marunda, Cilincing, Semper Timur, dan Semper Barat. Totalnya itu kurang lebih 35 kilometer,” ujar Tim Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Utara Muhammad Bilal, Senin (9/7). 

Masing-masing kelurahan memiliki cakupan terkena dampak berbeda-beda dimana Marunda mencapai 1,5 kilometer, Cilincing 1,3 kilometer, Semper Barat 1,1 kilometer dan sisanha berada di Semper Timur. 

“Yang terkena di jalan apa, di jalan mana saja, kalau untuk tempatnya nggak hafal lokasinya. Nominal harga juga belum ada,” ungkap Bilal. 

Menyikapi hal itu, Lurah Semper Barat Benhard Sihotang menggelar sosialiasi untuk warga Kelurahan Semper Barat yang terkena dampak dan digelar di RPTRA Intiland Teduh Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (9/7). 

“Kita undang dari BPN dan juga dari pihak tol untuk mensosialisasikan kepada warga ataupun kepada perusahaan yang terkena biar clear dan jelas. Dan mereka tahu apa yang harus disiapkan,” katanya. 

Benhard menambahkan ada puluhan bidang tanah yang terkena dampak pengadaan tanah Jalan Tol Cilincing-Cibitung. Di antara puluhan bidang tanah tersebut, sejauh ini tidak ada penolakan dari warga. 

“Kita belum tahu secara pasti. Tapi untuk bidang tanah itu ada sekitar kurang lebih 70 bidang tanah. Mereka mengerti dan mereka support untuk mendukung terwujudnya Jalan Tol Cilincing-Cibitung,” katanya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help