Wali Kota Berharap Masyarakat Tangerang Terlibat dalam Gerakan Berkurban

"Saya berharap masyarakat bisa ikut terlibat dalam Gerakan Berkurban, sampai tingkat RT dan RW juga harus dilibatkan."

Wali Kota Berharap Masyarakat Tangerang Terlibat dalam Gerakan Berkurban
Istimewa
WALI Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan memberikan sambutan dalam acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh MUI Kota Tangerang di Masjid Raya Al-'Azhom, Sabtu (7/7/2018). 

WALI KOTA Tangerang Arief R Wismansyah berharap agar Gerakan Tangerang Berkurban dapat mendorong masyarakat untuk membangun kepedulian sosial lewat Kurban.

Hal tersebut disampaikan Arief saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang di Masjid Raya Al-'Azhom, Sabtu (7/7/2018).

"Melalui Gerakan Tangerang Berkurban diharapkan dapat membangun kepedulian sosial bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang," ujarnya.

"Dan saya berharap masyarakat bisa ikut terlibat dalam Gerakan Berkurban, sampai tingkat RT dan RW juga harus dilibatkan," imbuhnya.

Gerakan Tangerang Berkurban sendiri merupakan sosial movement yang diprakarsai oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Karawaci. Tujuannya, untuk meningkatkan potensi Kurban di Kota Tangerang sekaligus untuk pemerataan distribusi kurban.

"Jadi masyarakat juga bisa menabung biaya untuk berkurban dari setahun sebelumnya, sehingga bisa agak ringan," ucap Arief.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Arief bersama dengan pengurus MUI juga berkesempatan untuk membagikan 3.000 paket sembako kepada Yatim Piatu dan Dhuafa se-Kota Tangerang.

Bantuan tersebut bersumber dari Qatar Charity Indonesia yang juga siap membantu menyokong program kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang.

"Saya secara pribadi juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Qatar Charity Indonesia yang sudah memberikan bantuan," tutur Arief.

Sementara itu, Ketua MUI Pusat KH Ma'ruf Amin yang hadir dan memberikan ceramah menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya Pilkada di Kota Tangerang yang berjalan aman dan kondusif.

Terlebih di saat sekarang di mana banyak berita hoax bermunculan, namun pelaksanaan Pilkada di kota Akhlakul Karimah tetap berjalan lancar.

"Saya juga mengingatkan untuk tidak menggunakan masjid sebagai tempat kampanye," kata Ma'ruf Amin.

Terkait pelaksanaan Pilkada yang sudah berjalan kondusif, MUI Kota Tangerang di sela acara tersebut memberikan Plakat Penghargaan kepada KPU dan Panwaslu Kota Tangerang yang telah menyelenggarakan Pilkada 2018 dengan aman.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved