Simpan Sabu dalam Dompet Cewek, Tofan Berurusan dengan Polisi

Seorang pria bernama Tofan Noviyanto alias Opan (25) ditangkap di Jalan Pluit Dalam I RT 002/RW 08, Penjaringan, Rabu (4/7).

Simpan Sabu dalam Dompet Cewek, Tofan Berurusan dengan Polisi
Fortune
Ilustrasi penangkapan tersangka. 

SEORANG pria bernama Tofan Noviyanto alias Opan (25) ditangkap di Jalan Pluit Dalam I RT 002/RW 08, Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/7) sekira pukul 06.00 WIB. Tofan ditangkap karena menyimpan sabu di dalam dompet wanita.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustakim mengatakan pengungkapan itu bermula saat jajaran Polsek Metro Penjaringan melakukan pengembangan dengan membawa tersangka lainnya yang sebelumnya sudah lebih ditangkap.

“Pada saat melintas di lokasi, petugas melihat tersangka berdiri di pinggir jalan dan diduga menunggu pesanan. Selanjutnya tersangka langsung ditangkap dan geledah,” ucap Mustakim, Minggu (8/7).

Ketika dilakukan penggeledahan, Tofan sempat mengaku isi yang ada dalam dompet wanita warna pink adalah perhiasan emas. Namun petugas malah menemukan sabu di dalam dompet tersebut dengan jumlah keseluruhan 6,11 gram.

“Pelaku merupakan satu sindikat dengan dua teman lainnya yang sudah lebih dulu diciduk. Menurut pengakuannya, pelaku sudah satu tahun belakangan menggeluti bisnis sabu,” ucap Mustakim.

Target penjualan warga Tanah Pasir, Penjaringan itu menyasar kelas kakap. Ia mampu melayani konsumen dengan permintaan lebih dari 5 gram.

“Sindikat ini ada perbedaan dalam hal jumlah barang bukti. Kalau masih kecil atau permintaan sedikit, bandar ngasih suplai sedikit juga. Kalau sudah meningkat ya suplai ditambahin,” katanya.

Selanjutnya tersangka berikut dengan barang bukti dibawa ke Mapolsek Metro Penjaringan guna proses penyidikan lebih lanjut. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved