PDAM Depok Targetkan Tengah Malam Ini Perbaikan Pipa Bocor Selesai dan Pasokan Air Normal

Perbaikan pipa bocor di Komplek Pelni, Taman Duta Cimanggis, ditargetkan selesai atau rampung, Minggu (8/7) tengah malam

PDAM Depok Targetkan Tengah Malam Ini Perbaikan Pipa Bocor Selesai dan Pasokan Air Normal
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pipa bocor akibatkan pasokan air ke PDAM Depok terhenti sejak Minggu pagi, dan PDAM turunkan 3 mobil tangki. 

DIREKTUR Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, EE Sulaeman, menargetkan perbaikan pipa bocor di Komplek Pelni, Taman Duta, Cimanggis, Depok, selesai atau rampung, Minggu (8/7/2018) tengah malam ini pukul 24.00

Sehingga diharapkan setelah itu atau mulai Senin (9/7/2018) dinihari, aliran air bersih ke pelanggan yang dihentikan sementara sejak Minggu pagi, bisa dialirkan kembali.

"Karena tingkat kesulitan yang tinggi, kami perkirakan dan kami targetkan perbaikan pipa bocor, rampung Minggu pukul 24.00 tengah malam ini," kata Sulaeman.

Ia mengatakan karena perbaikan pipa bocor ini, pasokan air bersih ke sekitar 7000 pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok di wilayah Kecamatan Cimanggis, terhenti, sejak Minggu (8/7/2018) pagi sampai Minggu malam ini.

"Penyebabnya ada kebocoran di pipa besar 400 mm di Komplek Pelni, Taman Duta. Sehingga pengaliran dihentikan dulu, dan perbaikan sedang kami lakukan terus sampai malam ini," kata Sulaeman kepada Warta Kota, Minggu (8/7/2018) malam.

Menurutnya sekitar 7000 pelanggan di Kecamatan Cimanggis, Depok yang terdampak dan terkena penghentian pengaliran, akibat pipa bocor ini.

"Lebih kurang 7000 pelanggan di Kecamatan Cimanggis, aliran airnya terhenti karena pipa bocor ini. Kecamatan Cimanggis meliputi Perumahan Taman Duta, Pelni, Sukatani Permai, Mekarsari, Permata Puri, Laguna atau jalur Jalan Radar Auri, Kelapa Dua, Jalan RTM dan sekitarnya," kata Sulaeman.

Sulaeman mengatakan untuk mengatasi kebutuhan air pelanggan pihaknya menurunkan 3 mobil tangki ke beberapa wilayah.

Dua mobil tangki berkapasitas 4000 liter dan satu mobil berkapasitas 5000 liter.

"Untuk sementara kami layani pelanggan dengan tiga mobil tangki ini," kata Sulaeman.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help