Kebakaran

Korban Kebakaran Gedung Kemenhub Lempar Secarik Kertas Minta Pertolongan

Salah seorang korban kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan melemparkan secarik kertas untuk meminta pertolongan kepada petugas damkar.

Korban Kebakaran Gedung Kemenhub Lempar Secarik Kertas Minta Pertolongan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Gedung Kementerian Perhubungan yang terbakar, Minggu (8/7/2018) 

SALAH seorang korban kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan melemparkan secarik kertas untuk meminta pertolongan kepada petugas damkar.

Dalam kertas tersebut bertuliskan 'pak yang belum ketemu Santoso dan Khoirul' disertai sebuah nomor telepon.

Salah seorang petugas damkar mengatakan bahwa kertas tersebut dilempar dari lantai 12, namun hingga saat ini belum diketahui siapakah yang melempar tulisan tersebut.

"Tulisannya nama korban dan nomor telepon," ucap seorang petugas, Minggu (8/7/2018).

Namun kedua nama tersebut justru sudah ditemukan meninggal berada di tangga darurat, perkirakan mereka meninggal akibat kehabisan oksigen.

Semetara itu, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Subejo mengatakan bahwa data sementara ditemukan 14 orang selamat dalam kebakaran Gedung Kementerian Perhubungan.

Korban selamat langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut.

"Korban selamat sebanyak 14 orang dan sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo guna penanganan medis lebih lanjut," katanya.

Dugaan sementara bahwa api berasal dari lantai P1 hal itu terlihat dari rekaman CCTV, namun pihaknya masih menelusuri penyebab kebakaran yang merenggut korban jiwa.

"Api dari lantai P1 menyebar ke lantai-lantai yang lain. Jadi biasanya kalo kebakaran yang bahannya plastik pasti besar. Kalo kebakaran sebetulnya relatif kecil," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved