Ketika Konsentrasi dan Padatnya Jadwal Menjadi Masalah Utama Bagi Persija

Persija Jakarta kembali gagal mendapat tiga poin di kadang saat berhadapan melawan PSM Makassar, Jumat (7/7/2018)

Ketika Konsentrasi dan Padatnya Jadwal Menjadi Masalah Utama Bagi Persija
Feri Setiawan/Super Ball
Pemain Persija Jakarta selebrasi gol Jaimerson Xavier pada menit ke-17 di laga kontra Persib Bandung, Sabtu (30/6/2018) di Stadion PTIK. (Feri Setiawan/Super Ball) 

PERSIJA Jakarta kembali gagal mendapat tiga poin di kadang saat berhadapan melawan PSM Makassar, Jumat (7/7/2018) pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Macan Kemayoran harus rela tidak bermain di kandang utama milik mereka (SUGBK) lantaran sedang dipersiapkan untuk event terbesar se-Asia, Asian Games yang dihelat Agustus mendatang di Jakarta dan Palembang.

Selepas tidak bermain di SUGBK, Persija kerap kehilangan tiga poin di laga kandangnya, walaupun juga tidak kalah, bahkan dua laga juga berakhir dengan kemenangan.

Tapi, memang bukan stadion dan kandang mereka yang jadi masalahnya, ini tentang konsentrasi dan jadwal padat.

Contohnya pada laga kontra PSM, seusai laga itu pelatih Persija, Stefano Cugurra dan bek gaek Maman Abdurahman beberapa kali menyebutkan masalah konsentrasi adalah problema utamanya.

"Di menit-menit terakhir kita kehilangan konsentrasi dan PSM bisa ambil hasil seri." Kata pelatih yang karib disapa Teco.

"Kecewa sebagai pemain karena PSM bisa menyamakan kedudukan, itu karena kurang fokusnya kita dan kehilangan konsentrasi di akhir-akhir laga. Kita harus perbaiki lagi kedepannya." Timpal Maman.

Permasalahan selanjutnya adalah masalah jadwal tanding Persija di Liga 1 belakangan ini yang sangat padat.

Sebut saja pada dua pekan ini mereka sudah bermain empat kali melawan Persebaya, Persib, Perseru, dan yang terakhir PSM.

Hal itu membuat Teco tidak punya waktu untuk latihan dan memberikan koreksi kepada polesannya untuk laga selanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help