Ancol Taman Impian Apresiasi 45 Siswa Berprestasi

Sebanyak 45 siswa pemenang medali emas Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ke-13 memperoleh apresiasi dari Ancol Taman Impian.

Ancol Taman Impian Apresiasi 45 Siswa Berprestasi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Perwakilan siswa pemenang medali emas Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ke-13 memperoleh apresiasi dari Ancol Taman Impian. 

SEBANYAK 45 orang siswa pemenang medali emas Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ke-13 memperoleh apresiasi dari Ancol Taman Impian.

Para pemenang medapatkan penghargaan berupa Kartu Prestasi Ancol.

Siswa yang mendapat apresiasi dapat liburan gratis selama satu tahun penuh di sejumlah unit rekreasi Ancol Taman Impian seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure hingga Ocean Dream Samudera dengan Kartu Prestasi Ancol.

“Apresiasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Ancol terhadap dunia pendidikan, sejalan dengan konsep edutainment yang diusung oleh seluruh unit rekreasi di Ancol Taman Impian,” ujar Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, Minggu (8/7/2018).

Sahir menambahkan apresiasi yang djberikan semacam ini sudah dilakukan sebanyak tiga kali berturut-turut.

Kedepannya penghargaan bagi siswa berprestasi dari tingkat SD hingga SMA semacam ini akan rutin digelar setiap tahun.

Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA Ridwan Hasan Saputra mengatakan 45 siswa berprestasi tersebut adalah mereka yang berhasil menyisihkan sebanyak 250.000 orang lainnya Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ke-13.

“Dengan adanya kerjasama ini jadi senang, makin banyak anak yang ingin ikut lomba. Sehingga bisa memacu siswa semakin senang dengan pelajaran matematika dan makin ingin berprestasi di bidang matematika,” katanya.

Ridwan berharap kedepan akan semakin banyak siswa yang ikut kompetisi matematika.

Apalagi peserta Kompetisi Matematika Nalaria Realistik setiap tahunnya mengalami peningkatan dari 100.000 orang hingga sekarang 250.000 orang.

Salah seorang siswa, Shielda Kamilia (14) merasa senang dengan penghargaan yang diperolehnya tersebut.

Maklum saja, pelajar SMP 1 Bogor itu mengaku belum semua wahana yang ada di Ancol Taman Impian dikunjungi.

“Senang yah, bisa main ke Ancol gratis selama setahun. Kalau main ke Dufan sih sudah tiga kali tapi kalau yang lainnya kayak Atlantis atau Ocean Dream belum pernah,” kata Shielda tersenyum.

Sheilda mengaku tidak mempunyai trik khusus untuk menguasai matematika.

Siswa yang meraih medali emas tersebut hanya belajar seperti biasa dan diskusi bersama teman-temannya untuk mengatasi kesulitan. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help