Liga 1

Persija Ganti Pemain Asing Jelang Putaran Kedua, Ivan Carlos Masuk, Addison Alves Out

Jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2018, manajemen Persija Jakarta mengubah komposisi pemain asing.

Persija Ganti Pemain Asing Jelang Putaran Kedua, Ivan Carlos Masuk, Addison Alves Out
Media Persija
Pemain asing Persija Jakarta berpaspor Brasil, Addison Alves membawa timnya Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 pada saat melawan wakil Vietnam, Song Lam Nghe An pada lanjutan Grup H Piala AFC, Rabu (14/3/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. 

JELANG berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2018, manajemen Persija Jakarta mengubah komposisi pemain asing.

Skuat berjuluk Macan Kemayoran itu mengganti status Addison Alves yang bermain di putaran pertama, dengan Ivan Carlos.

Hal tersebut dilontarkan oleh Direktur Utama Persija Gede Widiade, yang mengatakan pertimbangan pergantian pemain lantaran keputusan evaluasi yang dilakukan tim pelatih Persija.

Baca: Istri Baru Bantah Pernah Jadi Sopir Mantan Bini Caisar, Ini yang Benar

“Ya, Ivan Carlos resmi kami daftarkan di putaran kedua menggantikan Addison. Ini sekali lagi keputusan tim pelatih Persija. Apalagi, kondisi Ivan sudah sembuh setelah kami rawat dia. Sayang tentunya jika Ivan bermain untuk tim lawan,” papar Gede.

Sebelumnya, eks Persela Lamongan ini masih berstatus pemain Persija, dengan kontrak selama dua musim.

Manajemen Macan Kemayoran tetap mempertahankannya, meski ia mengalami cedera saat mengikuti Piala Presiden 2018 silam.

Baca: Caisar Bakal Berbulan Madu di Kebun Raya Bogor, Gelar Tikar Lalu Makan

Pengusaha asal Jawa Timur ini juga mengucapkan terima kasih kepada Addison yang telah berjuang bersama Persija. Ia juga mendoakan yang terbaik untuk karier penyerang asal Brasil tersebut.

“Terima kasih tentunya untuk Addison yang sudah pernah berjuang bersama kami di Persija. Kami mengakhiri kerja sama ini dengan baik, dengan memberikannya kompensasi. Semoga karier Addison semakin sukses di mana pun nantinya ia bermain,” tuturnya.

Ivan Carlos sebenarnya sudah bisa bermain saat jumpa PSM Makassar, Jumat (6/7/2018) kemarin, mengingat proses pengesahannya sudah disetujui oleh PT Liga Indonesia Baru jelang laga bergulir.

Baca: Kata Caisar, Intan Jatuh Cinta kepadanya pada Pandangan Pertama

Lebih lanjut Gede mengatakan, Persija juga masih memburu satu bek kanan untuk melapisi sang kapten Ismed Sofyan, yang sudah tidak muda lagi.

Tim Ibu Kota juga sedang mengincar posisi second striker jelang putaran kedua, mengingat pelatih Stefano Cugurra memang kerap kali mengubah formasi 4-2-3-1 menjadi 4-4-2, dengan satu pemain menemani Marko Simic di depan.

"Ya mungkin kita masih cari bek kanan ya. Sama second striker sepertinya," cetus Gede saat ditemui Wartakotalive, Jumat (6/6/2018) kemarin. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help