Otak Curanmor Tangerang Tewas Ditembak Polisi

"Dika berusaha memberontak dengan menendang petugas dan merebut paksa senjata api milik salah satu personel,

Otak Curanmor Tangerang Tewas Ditembak Polisi
istimewa
Deni Andika di tembak mati petuga karena melakukan perlawanan. 

Pimpinan atau otak sindikat pencuri motor yang biasa beraksi di Tangeran dan Jakarta, Deni Andika di tembak mati petuga karena melakukan perlawanan.

Andika alias Dika yang dianggap menjadi kunci dari sejumlah pencuriam motor melakulan perlawanan ke petugas saat melakukan pengecekan lokasi, Rabu (4/7/2018).

"Dika berusaha memberontak dengan menendang petugas dan merebut paksa senjata api milik salah satu personel," papar Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander, Sabtu (7/7/2018).

Akibat perbuatan nekatnya, petugas segera menindak tegas dengan mengarahkahkan timah panas ke dada kiri Dika. Pelor petugas pun langsung mencabut nyawa Dika ketika dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Diketahui sebelumnya Dika adalah tokoh kunci dari sejumlah pencurian motor di Tangerang dan Jakarta, dirinya membawahi beberapa anak yaitu Aang, Boim, dan Buyung yang ketiganya sudah diamankan petugas.

"Berdasarkan keterangan yang lain, Dika berperan sebagai pengatur dan penentu motor mana yang akan menjadi sasaran pencurian dan kemudian akan "dilepas" kepada siapa dan kemana," jelas Alex.

Dari hasil penelusuran, petugas mendapatkan 11 motor dengan berbagai merek dan varian yang sudah diperjual belikan.

Ketiga pelaku kini terjerat pasal 363 atas pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help