Makerfest Bintaro Pamerkan Usaha Industri Kreatif

sebanyak 30 produk UMKM atau disebut juga kreator lokal tengah memamerkan dan menjual hasil karya kreatifnya

Makerfest Bintaro Pamerkan Usaha Industri Kreatif
Warta Kota
Perhelatan Makerfest yang digelar di Bintaro Xchange, Tangerang Selatan, Sabtu (7/7/2018). 

Perhelatan Makerfest digelar di Bintaro Xchange, Tangerang Selatan, Sabtu (7/7/2018). Acara yang berfokus pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ini rencananya akan digelar selama dua hari sampai Minggu (8/7/2018) besok.

Di dalamnya, sebanyak 30 produk UMKM atau disebut juga kreator lokal tengah memamerkan dan menjual hasil karya kreatifnya yang didominasi oleh penjual produk fashion dan aksesoris.

"Makerfest hadir sebagai panggung online dan offline bagi para kreator indonesia untuk merealisasikan dan mengembangkan ide usaha kreatif mereka," terang Vice Chairman Makerfest 2018, Melissa Siska Juminto.

Salah satu booth kreatifnya adalah Mangun.co, produk fashion yang mengangkat tema "Ethnic-Psychedelic" ini memamerkan karya seniman Popomangun dalam bentuk T-Shirt, Patch, dan Topi.

"Pengen dobrak produk anti-mainstream, yang sesuai selera gua, khusus yang suka tema-tema kontemporer," ujar Popomangun.

Selain bazar, Makerfest juga menawarkan aneka hiburan seperti zona karaoke, workshop bisnis kreatif, dan penampilan langsung dari sejumlah musisi seperti Kahitna dan Sheila on Seven.

Makerfest di Bintaro Xchange ini menjadi kota ketiga setelah Medan dan Padang. Nantinya Makerfest akan menyusuri kota lainnya yaitu Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makasar.

"Di setiap kota, Makerfest memberikan edukasi dan pendampingam usaha sehingga kreator lokal mampu lebih siap menghadapi berbagai peluang dan tantangan, termasuk dalam hal strategi bisnis, branding, pemasaran dan permodalan," ujar Humas Makerfest, Eliza Viyantina.

Acara yang banyak diisi oleh pengusaha muda kreatif ini diusung oleh Tokopedia dan institusi pemerintahan seperti Bekraf, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, serta Kominfo.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved