Piala Dunia 2018

Amerika Latin Menangis setelah Setan Merah Tikam Samba dan Melaju ke Semifinal

Timnas Belgia menang 2-1 atas timnas Brasil pada pertandingan babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018.

Amerika Latin Menangis setelah Setan Merah Tikam Samba dan Melaju ke Semifinal
Kompas.com
Setan merah Belgia pulangkan tim Samba Brasil dengan skor 2-1. 

Brasil satu-satunya harapan Amerika Latin yang melengkapi kepulangan sejumlah tim lainnya.

Semua tim asal Amerika Selatan atau Amerika Latin pun bertumbangan di Piala Dunia menyusul sejumlah tim yang didepak di fase grup dan fase gugur.

Harapan Amerika Latin bertumpul pada Brasil setelah sebelumnya, tim asal negara yang memainkan bola cantik seperti Argentina dan Uruguay angkat koper.

Timnas Belgia menang 2-1 atas timnas Brasil pada pertandingan babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018, yang digelar di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Belgia unggul pada babak pertama melalui gol bunuh diri Fernandinho pada menit ke-13 dan Kevin De Bruyne (32'). Brasil memperkecil kedudukan lewat sundulan Renato Agusto (76').

Brasil tersisih dan Belgia melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018. Mereka akan menantang Perancis pada Rabu, 10 Juli 2018.

OptaJoe menulis bahwa Brazil tersingkir dari sejumlah ajang World Cup di Eropa (France 2006, Netherlands 2010, Germany 2014 and Belgium 2018). Exit. #WorldCup #BraBel #Bra #Bel

Pada awal laga, kedua tim sudah mulai saling serang. Brasil sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-8, namun bola hasil sepak pojok Neymar yang diteruskan Thiago Silva masih membentur tiang gawang.

Belgia membuka keunggulan pada menit ke-13. Bermulai dari tendangan pojok Nacer Chadli, bola terkena siku dari pemain Brasil, Fernandiho, sehingga kiper Alisson Becker salah mengantisipasi arah bola.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Belgia melalui gol bunuh diri Fernandiho.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved