VIDEO: Begini Suasana Aksi Bela Keadilan di Depan Bareskrim

Usai mengumandangkan azan dan lagu Indonesia Raya serta orasi singkat, pukul 14.20 WIB, sebanyak 10 orang ulama yang menjadi perwakilan massa Aksi 67

Ribuan orang yang tergabung dalam Aksi Bela Keadilan berunjuk rasa di depan kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/7/2018) siang.

Usai salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, massa aksi 67 ini bergerak ke kantor Bareskrim Polri dengan berjalan kaki, dipimpin oleh para ulama yang berada di dalam mobil komando. Rencananya, setelah dari Bareskrim, massa aksi akan longmarch menuju kantor Kementerian Dalam Negeri.

Usai mengumandangkan azan dan lagu Indonesia Raya serta orasi singkat, pukul 14.20 WIB, sebanyak 10 orang ulama yang menjadi perwakilan massa Aksi 67 menemui pihak Bareskrim Polri.

Massa menuntut agar Bareskrim Polri mengusut dan menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran hukum kepada umat Islam. Di antaranya kasus ancaman pembantauan massal oleh Victor Liaskodat dan penghinaan terhadap umat Islam dan pribumi oleh Gubernur Kalimantan Barat Cornelis serta kasus-kasus lainnya termasuk kasus Sukmawati.

Perwakilan massa Aksi 67 terlihat keluar dari lobi kantor Bareskrim Polri sekitar pukul 15.15. Setelah memberikan keterangan pers, para ulama mengajak massa untuk melanjutkan longmarch menuju kantor Kemendagri.

Mereka mengecam pelanggaran yang diduga dilakukan oleh Mendagri terutama soal pengangkatan pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jawa Barat, Irjen Pol M Iriawan alias Iwan Bule.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help