Jimny Baru Diluncurkan Juga Setelah 20 Tahun Tanpa Pembaruan

Jimny punya ladder frame baru dengan tata letak front engine, roda belakang, part-time 4WD dengan low range transfer gear

Jimny Baru Diluncurkan Juga Setelah 20 Tahun Tanpa Pembaruan
Suzuki Corp
Suzuki merilis foto resmi dari produk SUV terbaru Jimny dan Jimny Sierra(Suzuki Corp) 

— Suzuki resmi meluncurkan All-new Jimny 4WD minicar dan compact car generasi terbaru setelah 20 tahun tanpa pembaruan, Kamis (5/7/2018). Kemampuannya untuk menjelajah medan off-road diklaim juga sudah ditingkatkan lewat model baru ini.

Masih mewariskan struktur bodi tradisional, Jimny punya ladder frame baru dengan tata letak front engine, roda belakang, part-time 4WD dengan low range transfer gear, dan 3-link rigid axle suspension.

Ditambah lagi dengan rem LSD (limited slip-differential) dan traction control yang sudah menjadi standar buat semua varian, menunjan performa di medan off-road.

Jimny minicar (khusus pasar Jepang) memiliki mesin turbo 0,66L R06A yang dirancang khusus. Sementara versi kompaknya (untuk pasar domestik dan luar Jepang) mengadopsi mesin K15B 1,5L yang baru dikembangkan, yang meningkatkan driving performance dan keandalan.

Fungsionalitasnya sendiri terwujud pada desain interior dan eksterior. Ukuran tubuh yang bisa diajak bermanuver, sekaligus memberikan kenyamanan pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari visibilitasnya, roominess dan kemudahan mengakses bagasi.

Jimny diproduksi di Pabrik Kosai di Jepang di Jepang untuk pertama kalinya, dan akan didistribusikan ke seluruh dunia, dari siaran resmi Suzuki, Kamis (5/7/2018).

Jimny sudah dipasarkan ke 194 negara dan wilayah di seluruh dunia. Ini adalah model andalan Suzuki dengan 285 juta unit dijual di seluruh dunia, dan satu-satunya kendaraan kompak 4WD dari Jepang yang ditawarkan kepada dunia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pertama Setelah 20 Tahun, Jimny Generasi Baru Resmi Meluncur",

Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri
Editor : Agung Kurniawan

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help