VIDEO: Panel PDAM Depok Diganti Baru, Pasokan Air ke-38 Ribu Pelanggan Dihentikan 14 Jam

Dengan pergantian mesin panel itu kata Diita, maka kabel yang semrawut dari panel untuk pembagi daya tidak akan lagi semrawut seperti saat ini

PERUSAHAAN Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta, Kota Depok, akan menghentikan aliran air bersih ke 38 ribu pelanggannya di 4 kecamatan di Depok, selama 14 jam mulai Kamis (5/7/2018) pukul 20.00 sampai Jumat (6/7/2018) pukul 10.00.

Empat kecamatan itu adalah Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Tapos.

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, EE Sulaeman, mengatakan segala persiapan untuk penghentian pasokan air ke pelanggan mulai Kamis malam nanti, sampai Kamis siang ini sudah sangat baik.

Ia menuturkan penghentian sementara aliran air bersih itu dilakukan salah satunya adalah karena adanya pergantian mesin Low Voltage Main Distribution Panel (LVMDP) di Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik PDAM Depok di Jalan Legong, Sukmajaya, Depok.

"Selain juga ada tapping pipa di jalur intake IPA Legong dan menguras reservoir di IPA Legong," kata Sulaeman, Kamis (5/7/2018).

Menurut Sulaeman panel LVMDP di IPA Legong di Sukmajaya Depok milik PDAM sudah harus diganti karena usianya yang sudah cukup tua.

"Jadi sejak awal panel untuk pembagi daya listrik di IPA Legong ini memang belum pernah diganti,' katanya.

Supervisor Komunikasi dan Layanan Pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ratih Ditta Sugiarti mengatakan penghentian sementara aliran air bersih mulai Kamis malam besok juga dilakukan untuk mengganti mesin Low Voltage Main Distribution Panel (LVMDP) yang usianya sudah sangat tua.

"Panel pembagi daya listrik ke instalasi pengolahan air ini memang harus di ganti dengan yang baru. Penggantinya sudah kami siapkan. Yang lama ini usianya sudah 40 tahunan, yakni sejak PDAM masih diberi nama Kahuripan," katanya.

Dengan pergantian mesin panel itu kata Diita, maka kabel yang semrawut dari panel untuk pembagi daya tidak akan lagi semrawut seperti saat ini.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved