Pilkada Serentak 2018

Sudrajat-Ahmad Syaikhu Raih Suara Tertinggi di Kabupaten Bekasi dalam Pilgub Jabar 2018

"Ini kita serahkan langsung ke KPU Provinsi Jabar. Kita juga hari Minggu akan mengikuti rapat pleno terbuka tingkat Jawa Barat."

Sudrajat-Ahmad Syaikhu Raih Suara Tertinggi di Kabupaten Bekasi dalam Pilgub Jabar 2018
Warta Kota/Muhammad Azzam
Suasana rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Kamis (5/7/2018). 

WARTAKOTA, BEKASI---- Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu alias Asyik menang di Kabupaten Bekasi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar), Kamis (5/7/2018).

Nomor urut 3 dalam Pilgub Jabar itu  memperoleh angka tertinggi yaitu 489.097 suara.

Kemudian disusul pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan angka 332.224 suara. Sedangkan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum alias Rindu memperoleh 231.176 suara.

Pasangan Hasanudin dan Anton Charliyan (Hasanah), urutan terakhir, memperoleh 100.637 suara.

Baca: Sebelas Kecamatan di Depok, Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Jabar 2018

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Idham Holik, hasil itu diperoleh setelah menyelesaikan rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi penghitungan suara, Kamis (5/7/2018).

"Alhamdulillah proses lancar setelah melewati proses pleno rekapitulasi di kecamatan. Hari ini kita selesai pleno tingkat kabupaten dengan menetapkan hasil perolehan suara," ujarnya.

Baca: Dedi Mulyadi: #2019GantiPresiden Sangat Mempengaruhii Perolehan Suara Pilgub Jabar

Idham mejelaskan, hasil rapat pleno rekapituasi perolehan suara ini akan langsung diserahkan ke KPU Jawa Barat.

"Ini kita serahkan langsung ke KPU Provinsi Jabar. Kita juga hari Minggu akan mengikuti rapat pleno terbuka tingkat Jawa Barat," ujarnya.

Sementara itu,  jumlah suara sah dan tidak sah yang ditetapkan dalam rapat pleno tersebut ada sebanyak 1.165.191 suara. Rinciannya, suara sah 1.153.134 suara dan suara tidak sah sebanyak 12.057 suara.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help