Perhatikan Tiga Titik Rawan Begal dan Jambret di Jakarta Selatan

Di Jakarta Selatan, ada tiga wilayah yang disebut menjadi lokasi rawan pembegalan, yakni Cilandak, Jagakarsa, dan Kebayoran Lama.

Perhatikan Tiga Titik Rawan Begal dan Jambret di Jakarta Selatan
Istimewa
Korban Bbgal di Kota Tangerang, Rabu (4/7/2018) malam.

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---Perang melawan begal dan jambret terus dilakukan jajaran Polda Metro Jaya seiring meningkatnya kasus kejahatan ini.

Di Jakarta Selatan, ada tiga wilayah yang disebut menjadi lokasi rawan pembegalan, yakni Cilandak, Jagakarsa, dan Kebayoran Lama.

Baca: Ada Rekaman CCTV di TKP Begal Tembak Saripah, Tapi

"Umumnya daerah pinggiran yang berbatasan langsung dengan wilayah lain seperti Cilandak, Jagakarsa, dan Kebayoran Lama. Namun kami juga antisipasi titik lain seperti di Pancoran dan Pasar Minggu," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018).

Daerah perbatasan menjadi lokasi ideal bagi tukang begal dan jambret lantaran mereka bisa melarikan diri ke wilayah lain untuk menghilangkan jejak seperti ke wilayah Depok, Tangerang Selatan, atau Tangerang.

Baca: Ratusan Pengemudi Ojek Online Iringi Pemakaman Istrinya, Suami Korban Begal Salut

Indra sudah meminta kepada seluruh jajaran Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengoptimalkan pengamanan di daerah-daerah yang rawan begal, termasuk peningkatan patroli di seluruh wilayah hukum serta pembentukan satgas khusus.

Selain itu, satuan Binmas Polres Metro Jakarta Selatan juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk mengantisipasi begal.

Baca: Pilu, Ini Pekerjaan Saripah yang Ditembak Begal di Tangerang

Indra meminta masyarakat segera melaporkan upaya-upaya tindak kejahatan dan kelompok-kelompok yang meresahkan warga.

"Kami minta masyarakat agar kooperatif memberikan info jika ada kelompok di sekitarnya yang meresahkan. Kami akan segera tindak lanjuti. Bila perlu kami lumpuhkan apabila meresahkan masyarakat," kata Indra.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help