Home »

News

» Jakarta

Jakarta Juara We Love Cities 2018

Jakarta akhirnya terpilih menjadi pemenang dalam ajang global We Love Cities 2018 dan One Planet City Challenge.

Jakarta Juara We Love Cities 2018
Warta Kota
Jakarta menang dengan jumlah dukungan yang telak dibanding kota lainnya. Ini menunjukkan kemampuan Jakarta merangkul warganya untuk memberikan dukungan dalam ajang kampanye internasional 

SUKSES dalam mengampanyekan gerakan cinta kota, sejak 7 Mei hingga 30 Juni 2018, Jakarta akhirnya terpilih menjadi pemenang dalam ajang global We Love Cities 2018 dan One Planet City Challenge (OPCC).

Terpilihnya Jakarta dalam acara yang diselenggarakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) itu diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji menjadi bukti Jakarta merupakan kota paling dicintai warganya di dunia.

Unggul dari sejumlah kota besar lainnya di dunia, termasuk Tokyo, Jepang; Vancouver, Kanada; dan Kuala Lumpur, Malaysia.

"Jakarta menang dengan jumlah dukungan yang telak dibanding kota lainnya. Ini menunjukkan kemampuan Jakarta merangkul warganya untuk memberikan dukungan dalam ajang kampanye internasional ini," ungkapnya dihubungi pada Kamis (5/7/2018).

Jakarta menang dengan jumlah dukungan yang telak dibanding kota lainnya. Ini menunjukkan kemampuan Jakarta merangkul warganya untuk memberikan dukungan dalam ajang kampanye internasional
Jakarta menang dengan jumlah dukungan yang telak dibanding kota lainnya. Ini menunjukkan kemampuan Jakarta merangkul warganya untuk memberikan dukungan dalam ajang kampanye internasional (Warta Kota)

Dukungan tersebut lanjutnya tercatat sebanyak 164.954 interaksi di sosial media dan 4.464 saran untuk menjadikan Jakarta lebih baik dari warga Jakarta.

Jakarta menjadi pemenang dari 50 kota yang menjadi kontestan di seluruh dunia.

Atas pencapaian tersebut, Pemprov DKI Jakarta katanya akan menerima sertifikat dan pengakuan global pada acara OPCC Global Awards Ceremony dalam rangkaian Global Climate Action Summit di San Francisco, Amerika Serikat pada 12-14 September 2018 mendatang.

Mustahil kemenangan ini dapat diraih tanpa kontribusi warga Jakarta yang mencintai kotanya. Bapak Gubernur dan Wagub bahkan ikut serta berkampanye melalui ajakan dalam video pendek yang menjadi viral di sosmed," tutupnya.

Sementara itu, ucapan selamat turut disampaikan Global Communicator Sustainable Cities WWF, Victoria Olausson lewat status Facebooknya, @VictoriaOlausson pada Rabu (4/7/2018).

Menurutnya, kota Jakarta memiliki kemampuan yang luar biasa dalam meraih dukungan dari warganya dalam kampanye ini. Tercatat ada sebanyak 164.954 interaksi atau lebih tinggi sebesar 43.000 interaksi dibandingkan kontestan kedua, Kota Pasig, Filipina.

"Ketertarikan masyarakat dengan pemerintah kota adalah kunci sebuah kota dalam meraih kesuksesan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan," katanya.

Screenshoot Facebook Global Communicator Sustainable Cities WWF, Victoria Olausson, @VictoriaOlausson pada Rabu (4/7/2018).

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help