Pilkada Serentak 2018

Ini Target 100 Hari Ridwan Kamil Sebagai Gubernur Jawa Barat

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum hampir dipastikan menjadi pemenang Pilgub Jawa Barat 2018.

Ini Target 100 Hari Ridwan Kamil Sebagai Gubernur Jawa Barat
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya usai melakukan pencoblosan di TPS 21, Cigadung, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018). 

PASANGAN Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum hampir dipastikan menjadi pemenang Pilgub Jawa Barat 2018.

Dalam hitung cepat versi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (4/7/2018), pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul memimpin dengan perolehan suara 33,01 persen, diikuti pasangan Sudrajat dan Akhmad Syaikhu di peringkat kedua dengan 28,47 persen.

Ketika ditemui di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, siang kemarin, Ridwan Kamil sedikit membeberkan rencana program 100 harinya, usai nanti dilantik sebagai gubernur Jabar.

Baca: Menang Versi Hitung Cepat, Ini Tugas Utama Ridwan Kamil dari Surya Paloh

“Dalam 100 hari pertama saya akan memeratakan pelayanan publik di seluruh Jawa Barat, dan kebetulan Jabar memiliki Kota Bandung sebagai contoh, karena ditetapkan sebagai kota nomor satu se-Indonesia dalam hal akuntabilitas kinerja,” tuturnya.

Ridwan Kamil mengaku bakal mereproduksi rumus yang digunakannya untuk mengelola Kota Bandung, di seluruh wilayah Jabar.

Ia juga berjanji menjadi pemimpin bagi semua elemen masyarakat, seperti yang disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam pertemuan kemarin.

“Beliau meminta pemimpin yang diusung PKB harus lah dicintai dan mencintai rakyatnya. Saya akan menjadi pemimpin bagi semua masyarakat Jabar, tanpa membedakan apakah dia pilih saya atau tidak,” paparnya. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved