Dua Tahun Jadi Wakil Wali Kota, Bayu Meghantara Dilantik Jadi Wali Kota Jakarta Pusat

Mantan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Pusat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dua Tahun Jadi Wakil Wali Kota, Bayu Meghantara Dilantik Jadi Wali Kota Jakarta Pusat
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara (kiri) dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018). Ia menggantikan posisi Mangara Pardede (kanan). Keduanya bersalaman saat pisah sambut di kantor Wali Kota Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, GAMBIR---Mantan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Pusat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (5/7/2018).

Bayu dilantik menggantikan Wali Kota Jakarta Pusat sebelumnya, yaitu Mangara Pardede.

Baca: Jadi Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad Tidak Merasa Ada Perbedaan

Usai pelantikan di Balai Kota DKI Jakarta, keduanya melangsungkan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kota Jakarta Pusat di Ruang Pola Kantor Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Mangara Pardede, mengatakan, jika Bayu Meghantara sudah berpengalaman untuk melanjutkan tampuk pemerintahan di Kota Jakarta Pusat.

Baca: TKD Pejabat Akan Dipotong Apabila Tidak Cepat Merespon Aduan Warga

Mangara bahkan menyebut tidak ada keraguan terhadap seorang Bayu Meghantara yang sudah dua tahun menjadi wakilnya tersebut.

"Tak ada keraguan pada adik saya ini, integritasnya tidak saya ragukan lagi. Beliau ini juga sudah sangat matang ketika ada kepenting-kepentingan politik mau masuk ke ranah Wali Kota," kata Mangara di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Mangara mengatakan, tidak perlu ancang-ancang lagi bagi Bayu untuk memimpin Kota Jakarta Pusat.

"Enggak ada garis start awal enggak ada, langsung jalan," kata Mangara.

Baca: Siang Nanti Anies Baswedan Lantik Lima Wali Kota dan Satu Bupati

Sementara itu Bayu Meghantara mengatakan, jika Mangara merupakan pribadi yang konsisten dalam kepemimpinannya.

Bayu akan melanjutkan program awal terkait persiapan pawai replika obor Asian Games 2018 yang sudah dicanangkan oleh Mangara saat masih menjadi Wali Kota Jakarta Pusat.

"Kedepannya, prioritas awal adalag pawai replika obor Asian Games, Pak Mangara dan saya bisa hadir sama-sama nanti di sana," kata Bayu.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help