Ini Lokasi Rawan Begal dan Jambret di Depok

KEPALA Satuan Reskrim Polresta Depok, Kompol Bintoro, memastikan jajarannya bakal menembak mati jambret.

Ini Lokasi Rawan Begal dan Jambret di Depok
Warta Kota/Hamdi Putra
Anggota Polres Depok berkumpul untuk mendengarkan instruksi dari pimpinan mereka, tidak jauh dari gerbang Mako Brimob Kelapa Dua,Depok, Rabu (9/5/2018). 

KEPALA Satuan Reskrim Polresta Depok, Kompol Bintoro, memastikan jajarannya bakal menembak mati jambret.

Sebab hal itu merupakan instruksi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis, untuk melakukan tindakan tegas dan terukur berupa tembak ditempat untuk memberantas begal dan jambret.

Karenanya kata Bintoro jajarannya juga sudah melaksanakan operasi kewilayahan, sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya dengan menyisir wilayah rawan begal dan jambret di Depok, Selasa (3/7/2018) malam hingga Rabu (4/7/2018) dinihari.

"Kami laksanakan perintah dengan penuh tanggung jawab. Serta akan lakukan tindakan tegas dan terukur untuk memberantas jambret dan begal," kata Bintoro kepada Warta Kota, Rabu (4/7/2018).

Dari catatan Warta Kota sejak 2016 lalu sampai kini sejumlah lokasi di Depok yang cukup sering terjadi aksi begal dan penjamberetan diantaranya adalah di Jalan Juanda, di sekitar Grand Depok City, Jalan
Pitara dan Jalan Kali Licin, Kawasan Tapos dan Cimanggis, hingga Jalan Citayam dan lainnya.

Menurut Bintoro sejumlah lokasi yang dianggap rawan begal dan jambret di Depok itu, akan terus dipantau pihaknya sembari menggelar operasi kewilayahan yang diinstruksikan Kapolda Metro hingga Agustus mendatang.

"Kita akan sisir semua lokasi untuk memberantas aksi jambret dan begal di Depok ini," kata dia.

Peristiwa penjambretan teranyar di Depok adalah terjadi di Jalan Kali Licin, Pancoran Mas, Sabtu (30/6/2018) dinihari sekira pukul 02.00 lalu.

Dua penumpang motor yakni Ahmad Rifaldi (24) alias Aldi dan bibinya Lilis Suryani (40) mengalami luka-luka di tubuhnya akibat terjatuh dari motor matic.

Mereka baru saja mencoba kabur dari cegatan dua pelaku begal bermotor yang memepet mereka dan hendak menjambret HP atau smartphone yang dibawa Lilis.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help