Piala Dunia 2018

Bursa Prediksi Favoritkan Belgia sebagai Juara Piala Dunia 2018

Hal itu diperlihatkan Eden Hazard dengan rekan setimnya dengan membalikkan keadaan saat melawan Jepang di babak 16 besar.

Bursa Prediksi Favoritkan Belgia sebagai Juara Piala Dunia 2018
Timnas Sepak Bola Belgia (foto: Sports360) 

KEBERHASILAN Belgia lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 mengubah pandangan bursa prediksi. Setan Merah, julukan Belgia, difavoritkan juara.

Bursa prediksi menjagokan Belgia menjadi juara Piala Dunia 2018, karena dinilai memiiki mental juara.

Hal itu diperlihatkan Eden Hazard dengan rekan setimnya dengan membalikkan keadaan saat melawan Jepang di babak 16 besar.

Tertinggal 0-2 dari Jepang, Belgia mampu bangkit. Mereka mencetak tiga gol untuk meraih kemenangan. Jan Vertonghen mencetak gol pertama Belgia di menit ke-69.

Kemudian Marouane Fellaini menyamakan skor 2-2 pada menit ke-74, dan Nacer Chadli mencetak gol di injury time babak kedua untuk membuat Belgia menang 3-2 atas Jepang.

"Belgia kini difavoritkan juara Piala Dunia. Sebab, mereka memiliki mental juara. Saya kira ini menjadi pilihan bagi pelaku bursa yang jagoannya sudah tersingkir," kata salah satu pemilik bursa prediksi online, Jakun Jangkung.

Baca: Setelah Ramal Jepang Kalah, Gurita Ini Dijadikan Sashimi

Jakun Jangkung menambahkan bahwa bursa prediksi tetap unggul walaupun Belgia lolos ke perempat final.

Sebab, Belgia mendapatkan voor 1 1/4. Pelaku bursa dapat menang bila Belgia mencetak lima gol ke gawang Jepang.

Pendapat bursa prediksi tersebut senada dengan mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand. Dia menyatakan bahwa Belgia telah menunjukkan kepada publik bahwa mereka memiliki mental juara.

Mereka memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Belgia patut diunggulkan saat berjumpa dengan Brasil di babak perempat final.

"Saya pikir mentalitas Belgia telah kuat. Mereka mampu membuktikan bahwa Belgia memiliki mental juara. Inilah kejutan yang terjadi di Piala Dunia. Di injury time babak kedua mereka masih berusaha meraih kemenangan," tutur Ferdinand.

Mantan pemain Chelsea, Chris Sutton, juga berpendapat yang sama. Dia menilai keberhasilan Belgia membalikkan keadaan pertanda Belgia merupakan tim juara.

"Saya memuji Belgia. Tertinggal 0-2 mereka berhasil keluar sebagai pemenang. Ini merupakan pertanda tim juara," tandas Sutton.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (4/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved