Indonesia Open 2018

Angga/Ricky Singkirkan Pasangan Tiongkok

Di babak pertama, Angga/Ricky atas wakil Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang. menang dramatis dengan skor 16-21, 21-17, 26-24.

Angga/Ricky Singkirkan Pasangan Tiongkok
PBSI
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi 

LEWAT perjuangan tiga game, ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akhirnya berhasil menumbangkan wakil Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang.

Dalam pertandingan berdurasi 62 menit di babak pertama Indonesia Open 2018 BWF World Tour Super 1000, Angga/Ricky menang dramatis dengan skor 16-21, 21-17, 26-24.

Game ketiga berlangsung sangat menenangkan, dimana Angga/Ricky yang sudah tertinggal 13-16, akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Pada saat match point 20-18, Angga/Ricky kehilangan kendali permainan sampai He/Tan memaksakan terjadinya setting dengan menyusul 20-20.

Adu setting berlangsung sangat seru, dimana permainan no lob terjadi begitu cepat dan menegangkan.

Setelah empat kali match point, akhirnya Angga/Ricky berhasil menuntaskan perlawanan He/Tan.

"Kami bersyukur bisa menang, dari kemarin (di ganda campuran) saya bermain setting terus. Di game ketiga kami bermain lebih tenang, di poin-poin akhir saya kasih tahu Angga untuk tidak menggebu-gebu, alhamdulillah terkontrol emosinya," kata Ricky.

Baca: Setelah Ramal Jepang Kalah, Gurita Ini Dijadikan Sashimi

Angga/Ricky sebetulnya sudah tidak lagi berpasangan. Ricky fokus di nomor ganda campuran bersama Debby Susanto, sedangkan Angga dipasangkan kembali bersama Rian Agung Saputro.

Namun dengan alasan peringkat dunia, mereka masih wajib ikut turnamen level atas.

"Kalau saya sama Debby, dia kan sudah lebih lama main ganda campuran, jadi saya masih ingin tahu bagaimana sih ganda campuran. Saya latihan terus dan ingin menunjukkan. Di ganda putra saya lebih dominan karena latihan di ganda campuran lebih keras karena harus meng-cover pemain putri," jelas Ricky.

Mengenai chemitry dengan Angga di lapangan, Ricky mengaku tidak perlu membangun chemistry karena mereka sudah berpisah.

Namun mereka tetap menjaga komunikasi di luar lapangan dan itu membantu mereka saat kembali dipasangkan.

"Sekarang saya fokus di ganda campuran dan fokus ke Asian Games, memang prioritas saya ganda campuran. Tetapi sekarang ada kesempatan ya kenapa tidak? Saya juga ingin menang di dua nomor, siapa sih yang tidak mau," ucap Ricky.

Di babak kedua, Angga/Ricky akan berhadapan dengan Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen (Denmark) atau Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dari Taiwan.

"Kami akan mencoba main lebih maksimal untuk besok, lebih fokus lagi. Semoga kami berdua bisa memberikan yang terbaik," kata Angga.

Penulis: Celestinus Trias HP
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help