Wakil Wali Kota Tangsel Angkat Bicara Terkait Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Rp 1,7 M

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie angkat bicara terkait temuan BPK atas LKPD Tangsel Tahun 2017 yang diduga menyimpang.

Wakil Wali Kota Tangsel Angkat Bicara Terkait Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Rp 1,7 M
Zaki Ari Setiawan
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie setelah Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Selatan di Gedung IFA BSD, Senin (2/7/2018). 

WAKIL Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie angkat bicara terkait temuan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tangerang Selatan Tahun 2017 yang diduga menyimpang sampai Rp 1.713.170.159.

Berdasarkan penuturan orang nomor dua tangsel, semua temuan sudah hampir selesai dikembalikan ke kas daerah.

"Termasuk kelebihan pengembalian pembayaran ke pihak ketiga itu sudah ditagihkan dan sudah masuk," papar Benyamin setelah Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Selatan, Senin (2/6/2018).

Baca: Pelaku Pelemparan Batu di Jalan Tol Jakarta-Merak Ngaku Hanya Iseng

Hal itu dilaksanakan sesuai dengan arahan BPK termasuk aset jalan dan bangunan yang juga disorot karena diduga terjadi penyelewengan dana.

Aset bangunan, menurut Benyamin nantinya akan kembali dibuatkan program oleh BPK dan diperlakukan sama seperti aset jalan dan jembatan.

"Jadi itu sekaligus penataan di Kota Tangerang Selatan," lanjutnya.

Benyamin juga melakukan teguran tertulis bagi tiga proyek yang tidak tepat waktu seperti proyek gedung DPRD, gedung SKPD 3 Pusat Pemkot Tangsel tahap 2, Dan penambahan ruang kelas SDN 01 Jurang Mangu Barat.

Baca: Menang Dramatis 3-2 Atas Jepang, Belgia Jumpa Brasil di Perempat Final

Sebelumnya diketahui LSM TRUTH (Tangerang Public Transparency Watch) merilis laporan dugaan penyimpangan dana pengelolaan APBD Tahun 2017 Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help