Tahun Lalu Pengangguran di Jakarta Tembus 7 Persen, Setara 4 Kali Stadion Senayan

Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengatakan sebanyak tujuh persen yaitu 300 ribu lebih warga Jakarta adalah pengangguran.

Tahun Lalu Pengangguran di Jakarta Tembus 7 Persen, Setara 4 Kali Stadion Senayan
Warta Kota/Anggi Lianda Putri
Wakil Gubernur Sandiaga Uno saat meninjau Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri Jakarta Timur, Selasa (3/7/2018). 

WAKIL Gubernur Sandiaga Uno mengatakan sebanyak tujuh persen yaitu 300 ribu lebih warga Jakarta adalah pengangguran.

"Di kota jakarta faktanya tingkat pengangguran terbuka tahun lalu sempat tembus tujuh persen atau 300 ribu lebih pengangguran yang butuh solusi kreatif berarti tiga kali atau empat kali isi Stadion Senayan," ujar Sandi di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri, Jakarta Timur, Selasa (3/7/2018).

Sandi menargetkan pengangguran bisa berkurang hingga dibawah lima persen selama lima tahun mendatang dengan cara mengikuti pelatihan kerja reguler dan mampu menciptakan 200 ribu wirausaha baru.

"Saya sangat bangga hadir di Pusat Pelatihan Pengembangan Industri Pasar Rebo Jaktim untuk bersama memulai pelatihan kerja reguler yang insyallah mampu untuk menghasilkan para wirausaha dan para pekerja industri kreatif yang sukses," ungkapnya.

Baca: Sejumlah Bandara Ditutup Dampak Erupsi Gunung Agung

"Anda semua hari ini adalah bagian dari yang akan menurunkan angka pengangguran dibawah lima persen, Aamiin," tambahnya.

Seluruh peserta akan diberikan pelatihan dan pendampingan dalam program utama dan prioritas dari pemerintah Jakarta yaitu Ok Oce.

"Kita akan pastikan bahwa pusat pelatihan ini akan jadi cikal bakal bahwa kita ke depan kita akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga DKI Jakarta sehingga kita bisa berinovasi, memajukan kotanya dan membahagiakan warganya," ucap Sandi. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved