Home »

Depok

Polisi Diharap Segera Bekuk Pelempar Konblok ke Bocah 9 Tahun di Depok

Pelaku pelemparan konblok ke wajah Raffa, bocah 9 tahun di Depok beberapa waktu lalu, sampai Selasa (3/7) ini belum juga dibekuk polisi.

Polisi Diharap Segera Bekuk Pelempar Konblok ke Bocah 9 Tahun di Depok
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Sketsa wajah pelempar konblok di Depok 

PELAKU pelemparan kon blok ke wajah Raffa, bocah 9 tahun di Depok bebeerapa waktu lalu, sampai Selasa (3/7/2018) ini belum juga dibekuk polisi.

Ini berarti sudah hampir 2 minggu pelaku pelemparan konblok, belum juga terungkap. Padahal polisi sudah membuat sketsa wajah pelaku dan menyebarkannya.

Pengamat Perkotaan yang juga politisi PDIP Novi Anggriani Munadi, menuturkan belum terungkapnya pelaku pelemparan konblok berpotensi menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor di Depok.

“Kasus yang mengorbankan Raffa ini mesti diusut tuntas. Jika tidak, banyak masyarakat Depok yang dihantui ketakutan dengan peristiwa serupa,” kata Novi yang juga Pengurus Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDIP Depok.

Karenanya ia meminta Pemkot untuk memaksimalkan fasilitas jalan, seperti lampu PJU dan CCTV. "Tidak hanya itu, juga mengecek keberadaan CCTV yang dipasang oleh pihak swasta. Kalau saya perhatikan setiap ada kasus di jalanan, pihak berwenang baru ramai membahas lampu PJU dan CCTV. Jadi ke depan tidak bisa seperti ini lagi, langkah pencegahan yang nyata harus dilakukan secara terukur, misal jalan daerah mana yang rawan itu dapat menjadi prioritas,” kata Novi.

Raffa yang telah dioperasi pun menurut Novi harus dikawal pemulihannya. Pihak Pemkot diharapkan dapat mendampingi pengobatan anak dari pengemudi ojek online ini hingga tuntas.

“Tentu semua pihak berharap adik Raffa dapat pulih seperti sedia kala. Tetap sehat secara fisik dan ceria psikologisnya,” harap Novi.

Terakhir, Novi berharap pihak kepolisan dapat sesegera mungkin mengungkap kasus ini dengan transparan. “Saya mengutuk siapa pun pelakunya yang melemparkan batu konblok ke Raffah,” kata Novi.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help