Liga 1

Pemain Papua Ini Ikut Seleksi di Persib Bandung

Soler harap performa Roland bisa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelatih. Ia dianggap memiliki postur yang bagus sebagai ujung tombak.

Pemain Papua Ini Ikut Seleksi di Persib Bandung
Simamaung
Roland Simon Mandowen 

PERSIB Bandung kedatangan pemain seleksi baru asal Papua yang berposisi sebagai pemain depan, Roland Simons Mandowen.

Ia mengikuti sesi latihan Persib pada Selasa (3/7/2018), dan mengikuti seluruh menu latihan yang dipimpin asisten pelatih, Fernando Soler.

Asisten yang juga merangkap sebagai penerjemah itu mengatakan, bila Roland adalah pemain seleksi selanjutnya yang bakal dilihat seksama oleh Mario Gomez dan staf pelatih.

Mantan pemain Perseru itu akan dipantau dalam beberapa pekan ke depan.

“Satu pemain baru ikut seleksi (Roland Simons Mandowen). Saya juga baru dapat informasi dari Mario (Gomez), dia kasih tahu ada pemain baru kemarin. It’s oke kita lihat,” ungkap Soler pada Selasa (3/7/2018) di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik.

Baca: Daya Tarik Harry Kane Bikin Bursa Prediksi Unggulkan Inggris Menang dari Kolombia

Soler harap performa Roland bisa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelatih.

Pemain menyerang itu dianggap memiliki postur yang bagus sebagai ujung tombak.

“Kita tunggu dia dari Senin kemarin, dia sekarang baru datang, ada waktu untuk seleksi yang bisa bantu tim kita. Posisi dia striker, mempunyai postur bagus tinggi, kalau tidak salah 185 cm,” beber Soler dikutip dari simamaung.

Sementara itu, Roland mengaku dirinya ikut trial atas permintaan manajemen Persib.

Roland sudah dihubungi sejak tanggal 1 Juli silam dan kesempatan untuk gabung klub elit Indonesia pun disebut Roland tak akan dia sia-siakan begitu saja.

“Iya (datang) sebagai pemain seleksi, kebetulan permintaan dari manajemen untuk seleksi jadi saya akan manfaatkan peluang untuk seleksi disini,” kata Roland ketika diwawancara usai latihan.

Baca: Harry Kane Sebut Laga Kontra Kolombia Sebagai Momen Kebenaran inggris

Pria berusia 24 tahun itu pun mengatakan dirinya kini berstatus sebagai free transfer.

Karena ikatan kerjasama dia bersama klub sebelumnya sudah usai. Meski begitu selama ‘nganggur’ dia tetap rutin menjaga kondisi fisiknya.

Roland pun mampu melahap semua menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih tadi.

“Udah finish kontrak di Timor Leste, saya sudah selesai main di Timor Leste dan saya vakum 2 bulan. Tapi selama ini saya selalu menjaga kondisi,” tutur pemain kelahiran Biak ini.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help