Piala Dunia 2018

Menang Dramatis 3-2 Atas Jepang, Belgia Jumpa Brasil di Perempat Final

Belgia berhasil menang 3-2 secara dramatis melawan Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB di Rostov Arena.

Menang Dramatis 3-2 Atas Jepang, Belgia Jumpa Brasil di Perempat Final
Skuat Belgia merayakan gol kemenangan 3-2 melawan Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB di Rostov Arena. (Foto: Squawka) 

BELGIA berhasil menang 3-2 secara dramatis melawan Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB di Rostov Arena.

Belgia yang diunggulkan pada laga ini justru tertinggal 2-0 lebih dulu oleh Jepang yang tampil sangat luar biasa.

Jepang sudah mendominasi sejak awal laga dengan bermain sangat disiplin dan tidak memberikan ruang untuk Belgia mengembangkan permainan.

Samurai Biru bahkan nyaris mencetak gol saat beberapa detik setelah kick off berbunyi dari Shinji Kagawa, tapi tendangan gelandang Borussia Dortmund itu masih melebar tipis di kanan gawang Belgia.

Baca: Roberto Martinez Akui Sudah Kenal Karakter Timnas Jepang

Terus tertekan di awal laga, Belgia baru mulai bisa sedikit lepas dari tekanan setelah melewati 20 menit laga berjalan.

Peluang dari negeri cokelat dibuka oleh Romelu Lukaku yang menerima umpan silang Dries Mertens, tapi penyelesauan kurang tenang gagal dikonversi menjadi gol.

Jepang kembali mengambil alih permainan dengan menguasai lini tengah yang dikomandoi Kagawa, dan Belgia hanya sesekali mengancam lewat serangan balik dari Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.

Negeri Sakura nyaris membuka skor pada menit ke-32 ketika sundulan Takashi Inui tepat ke pelukan kiper Thibaut Courtois setelah sebelumnya menerima umpan silang dari Yuto Nagatomo.

Satu menit jelang turun minum, Jepang mendapat peluang emas saat tendangan Nagatomo dari dalam kotak penalti mengenai Yuya Osako dan mengubah arah bola.

Baca: Jepang Lolos ke 16 Besar meski Kalah 0-1 dari Polandia

Courtois yang sempat terkecoh gagal menangkap bola dengan sempurna dan bola bergulir ke arah gawang Belgia, tapi aliran bola tidak deras dan kiper Chelsea itu sigap menangkap kembali.

Halaman
123
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved