Koran Warta Kota

Masa Sosialisasi Ganjil Genal Polisi Cuma Sekedar Info Belum Ditilang Kok

Petugas sudah memasang sebuah spanduk besar, berisikan pengumuman uji coba sistem ganjil-genap hingga 31 Juli 2018

Masa Sosialisasi Ganjil Genal Polisi Cuma Sekedar Info Belum Ditilang Kok
Koran Warta Kota
Headline Warta Kota edisi Selasa, 3 Juli 2018 

Uji coba sistem ganjil-genap di Jalan Letjen S Parman mulai dilakukan, Senin (2/7/2018).

Petugas antara lain berjaga di perempatan Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Terlihat, sejumlah petugas dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta sibuk menyosialisasikan sistem ganjil-genap.

Di pinggir Jalan Letjen S Parman, terlihat petugas sudah memasang sebuah spanduk besar, berisikan pengumuman uji coba sistem ganjil-genap hingga 31 Juli 2018.

Namun masih banyak pengendara mobil berpelat ganjil yang hendak masuk ke jalan tersebut, padahal kemarin adalah tanggal genap.

Mereka tampak bingung saat diberhentikan oleh petugas kepolisian dan petugas Dishubtrans DKI.

Mereka mengaku baru tahu akan adanya sistem ganjil-genap di Jalan Letjen S Parman. Maka, kepada mereka, petugas membagikan brosur terkait perluasan sistem ganjil-genap di Jakarta terkait pelaksanaan Asian Games 2018 yang berlaku setiap hari, mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Terlihat antara lain salah satu petugas kepolisian dari Ditlantas Polda Metro Jaya, AKP I Wayan, sibuk menjelaskan mengenai sistem ganji-genap ke pengendara roda empat berpelat ganjil, yang mau melintas di Jalan Letjen S Parman.

Berhubung baru hari pertama diberlakukan ganjil-genap, banyak mobil berpelat ganjil yang kemarin tetap diperbolehkan melintas.

Namun ada juga pengendara mobil yang saat hendak diberhentikan oleh petugas, malah lebih memilih kabur untuk menghindar, tanpa mendengarkan penjelasan lebih dulu.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help