KRI Banda Aceh Terbakar Saat Perayaan HUT ke-57 Kolinlamil

Upacara peringatan HUT ke-57 Kolinlamil berjalan seperti biasa dengan menghadirkan sejumlah atraksi dan parade.

KRI Banda Aceh Terbakar Saat Perayaan HUT ke-57 Kolinlamil
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
KRI Banda Aceh 593 terbakar yang menjadi bagian kejutan dari HUT ke-57 Kolinlamil, di Lapangan M Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (3/7/2018). 

PUNCAK HUT ke-57 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) diperingati dengan upacara militer yang digelar di Lapangan M Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (3/7/2018).

Dalam kesempatan itu, hadir Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir dalam upacara itu para mantan Panglima Kolinlamil dari masa ke masa.

Upacara peringatan HUT ke-57 Kolinlamil berjalan seperti biasa dengan menghadirkan sejumlah atraksi dan parade. Namun setelahnya, tiba-tiba peristiwa di luar dugaan terjadi selepas upacara.

Baca: HUT ke-491 Jakarta, Pemprov DKI Hapus Denda Keterlambatan Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

KRI Banda Aceh dengan nomor lambung 593 yang berada persis di pinggir dermaga, tiba-tiba terbakar. Kepulan asap berasal dari tengah-tengah kapal. Seorang prajurit yang muncul dari dalam kepulan asap terlihat panik dan meminta pertolongan.

Melihat hal itu, sejumlah prajurit yang berada di lapangan berhambur melakukan pertolongan. Tidak ketinggalan, sejumlah petinggi TNI AL berusaha melihat dari dekat kejadian tersebut.

Beberapa petugas pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pertolongan. Petugas medis juga datang dan bersiap di pinggir kapal untuk mengantisipasi adanya korban.

Baca: Anies Baswedan Janji Bantu Para Korban Kebakaran Tanah Tinggi

Lambung Kapal KRI Banda Aceh pun dibuka untuk memudahkan proses evakuasi. Beberapa di antaranya langsung dibawa keluar dari dalam kepulan asap, dan direbahkan untuk menghirup udara segar.

Namun, peristiwa itu hanya lah sebuah kejutan yang sudah disiapkan untuk memeriahkan HUT ke-57 Kolinlamil. Dari dalam lambung kapal, muncul prajurit dengan membawa kue ulang tahun.

Aksi para prajurit yang membawa kue ulang tahun itu juga diiringi lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ yang dipopulerkan ‘Jamrud’. KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji pun langsung menyambut kue ulang tahun berbentuk kapal laut itu dan berfoto bersama. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help