Kasus Ketua RW Papanggo Gugat Warganya Menunjukan Pemprov DKI Nggak Peka

Kasus di tingkat RW ini tidak dapat diselesaikan oleh pejabat Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok hingga Pemkot Jakarta Utara.

Kasus Ketua RW Papanggo Gugat Warganya Menunjukan Pemprov DKI Nggak Peka
Wartakotalive.com/Hamdi Putra
Rumah Ketua RW 09, Hasan Sunardi di Komplek Bisma, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Rabu (28/3/2018). 

TAK KUNJUNG selesai bahkan berbuntut perdata dan pidana, kasus antara Ketua RW 09 Kelurahan Papanggo Jakarta Utara dengan warganya mengusik Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Heriandi Lim.

Sebagai sesama warga Jakarta Utara, ia mengaku heran dan terkejut mendengar Ketua RW 09 Hasan Sunardi menggugat warganya sendiri ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara dan tuduhan fitnah serta tindak pidana penghinaan ke Polsek Tanjung Priok.

Parahnya, kasus di tingkat RW ini tidak dapat diselesaikan oleh pejabat Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok hingga Pemkot Jakarta Utara.

Bahkan, Pemprov DKI Jakarta melalui Biro Tata Pemerintahannya pun belum mampu mengurusi masalah tersebut.

"Ini bukti tidak adanya rasa kepekaan Pemprov DKI akan situasi warga di wilayah tersebut. Bagaimana ke depannya kebijakan Pemprov DKI bisa tepat dan cocok buat warganya kalau tidak menghidupkan kepedulian dan kepekaannya?" Demikian kata Heriandi Lim kepada Warta Kota, Senin (2/7/2018) malam.

Menurutnya, wakil pemerintahan paling bawah, yaitu lurah tidak bisa menjadi pamong keributan yang terjadi antara warga dan pengurus RW.

Indikatornya, Ketua RW sampai dibiarkan melaporkan masalah ini ke jalur hukum.

Semetara itu, Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) DKI Jakarta, Premi Lasari, pernah berjanji akan mengawasi kasus ini.

Baca: Limitnews.net Minta Maaf Terkait Pemberitaan Kasus Warga Papanggo dan Ketua RW

Namun, sampai sekarang, kasus antara warga dengan Ketua RW 09 Hasan Sunardi tak kunjung selesai.

Ketika ditanya apakah Pemprov DKI gagal bahkan pada permasalahan di tingkat RW, Premi Lasari berkilah akan memeriksa kembali.

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved