Piala Dunia 2018

Harry Kane Sebut Laga Kontra Kolombia Sebagai Momen Kebenaran inggris

Inggris membangun kembali kekuatannya di bawah kepemimpinan Gareth Southgate dan membuat awalan positif pada Piala Dunia 2018.

Harry Kane Sebut Laga Kontra Kolombia Sebagai Momen Kebenaran inggris
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (3/7/2018) halaman 1 

HARRY Kane mengatakan, duel melawan Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7/2018) pukul 01.00  WIB, merepresentasikan "momen kebenaran" bagi Tim Nasional Inggris.

Three Lions atau Tiga Singa Inggris tersingkir dari Piala Eropa 2016 setelah didepak Islandia.

Tetapi, Inggris membangun kembali kekuatannya di bawah kepemimpinan Gareth Southgate dan membuat awalan positif pada Piala Dunia edisi ke-21 di Rusia ini.

Tiga Singa mengalahkan Tunisia dan Panama pada dua laga perdana Grup G.

Meski kalah 0-1 dari Belgia pada laga terakhir grup, skuad Southgate bisa terhibur dengan undian yang dinilai lebih mudah di fase berikutnya jika mereka bisa melewati Kolombia.

Kane, kapten Inggris, meyakini bahwa laga babak 16 besar melawan Kolombia, wakil dari Amerika Selatan, merupakan ujian signifikan.

"Ini (duel melawan Kolombia) adalah momen kebenaran untuk Inggris," kata Kane sebagaimana dilansir Goal.com.

"Awalan yang kami lakukan sudah bagus. Kami memenangi dua laga pertama. Sekarang saatnya fokus. Kolombia adalah tim yang tangguh dan memiliki beberapa pemain hebat dan kami harus siap untuk menghadapinya," ujar Kane.

Baca: Ini Sebabnya Spanyol Kalah dalam Adu Pinalti

Pemain depan berusia 24 tahun ini menambahkan, "Akan ada sedikit tekanan pada kami sekarang, tetapi saya pikir penting bagi kami untuk memiliki mentalitas itu agar tenang dalam situasi ini, menikmatinya. Inilah yang terus kami asah dan kerjakan dengan keras di momen besar ini, dan semoga kami bisa melakukannya dengan baik melawan Kolombia."

Kane memberi kontribusi besar atas keberhasilan Inggris lolos ke babak 16 besar. Striker Tottenham Hotspur ini mencetak lima gol, termasuk tiga gol atau hatrik saat mengalahkan Panama 6-1.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved