Dokter Terduga Malapraktik yang Diteriaki Hotman Paris Sekarang Bekerja Di RS Ini

SETELAH tidak bekerja lagi di RS Grha Kedoya Jakarta Barat sejak akhir 2017. Dia kini berpraktik di sebuah RS di Jakarta Utara.

Dokter Terduga Malapraktik yang Diteriaki Hotman Paris Sekarang Bekerja Di RS Ini
HAMDI PUTRA
Rumah Sakit Family di Jalan Pluit Mas Jembatan Tiga, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (3/7/2018). Dokter HS terduga malapraktik saat ini diketahui bekerja di sana. 

SETELAH tidak bekerja lagi di RS Grha Kedoya Jakarta Barat sejak akhir 2017, dokter terduga malapraktik diketahui juga praktik di sebuah rumah sakit yang ada di wilayah Jakarta Utara.

Berdasarkan keterangan seorang pegawai bagian kandungan RS Grha Kedoya yang berinisial I, dokter HS saat ini bekerja di Rumah Sakit Family. Rumah sakit tersebut terletak di Jalan Pluit Mas Jembatan Tiga, Pejagalan, Jakarta Utara.

Warta Kota kemudian mencoba menelusuri keberadaan HS ke rumah sakit yang dimaksud. Seorang pegawai inisial R membenarkan bahwa HS bekerja di rumah sakit tersebut. Namun, saat itu yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat.

"Dokter HS sedang cuti sampai tanggal 11 Juli. Kemungkinan masuk lagi tanggal 12 Juli," tutur R kepada Warta Kota, Selasa (3/7/2018).

Sebelumnya, seorang wanita muda inisial S mengadu kepada pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dan mengaku menjadi korban malapraktik.

Disebutkannya, saat menjalani operasi penyakit kista, S kehilangan dua indung telurnya karena diduga dibuang tanpa izin oleh sang dokter. Akibatnya, masa depan S hancur dan tidak bisa mengandung serta melahirkan anak.

Pihak rumah sakit pernah menawarkan sejumlah uang kepada S sebagai ganti rugi. Parahnya, jumlah uang yang ditawarkan itu sangat sedikit.

Hotman Paris yang menerima pengaduan S di Kedai Kopi Johny Kelapa Gading Jakarta Utara, berjanji akan memberikan bantuan hukum. Dalam waktu dekat, pengacara top ini akan melayangkan somasi kepada pihak rumah sakit yang dimaksud.

Berdasarkan keterangan sumber yang dapat dipercaya, oknum dokter tersebut bekerja di Rumah Sakit Grha Kedoya, Jalan Panjang 26, Kedoya, Jakarta Barat.

"Oknum dokter yang diduga pelaku malpraktik berinisial HS, kabarnya sudah dipecat. Sedangkan korban wanita inisial S," ujar sumber yang namanya tidak bersedia diekspos kepada Warta Kota, Senin (2/7/2018).

Halaman
12
Penulis:
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved