Diego Maradona Bersedia Latih Timnas Argentina Tanpa Dibayar

Maradona pernah melatih Argentina pada Piala Dunia 2010 di mana timnya dikalahkan 0-4 oleh Jerman pada babak perempatfinal.

Diego Maradona Bersedia Latih Timnas Argentina Tanpa Dibayar
duniasoccer.com
Diego Maradona. 

LEGENDA sepak bola Argentina Diego Maradona menawarkan diri menjadi pelatih negaranya tanpa meminta bayaran apa-apa alias cuma-cuma.

Tawaran ini disampaikan delapan tahun setelah upaya terakhirnya menjadi pelatih timnas berakhir dengan kegagalan pada Piala Dunia.

Maradona yang menyaksikan timnya disisihkan 3-4 oleh Prancis akhir pekan lalu di Kazan, ditanya apakah dia bersedia melatih lagi kendati pelatih saat ini Jorge Sampaoli masih terikat kontrak sampai 2022.

"Ya, dan saya akan melakukannya dengan cuma-cuma. Saya tidak akan menuntut imbalan apa-apa," kata Maradona dalam acara televisi Venezuela.

Bekas pemain Boca Juniors dan Napoli itu pernah melatih Argentina pada Piala Dunia 2010 di mana timnya dikalahkan 0-4 oleh Jerman pada babak perempatfinal.

Baca: Daya Tarik Harry Kane Bikin Bursa Prediksi Unggulkan Inggris Menang dari Kolombia

Sejak itu pemain yang mengantarka Argentina juara dunia pada 1986 tersebut hanya bisa melatih dua klub Uni Emirat Arab.

Dia masih salah satu figur paling kontroversial dalam sepak bola dan dia menghebohkan Rusia dengan penampilan warna-warninya selama Argentina bertanding.

"Orang mengira saya senang padahal hati saya berat," kata Maradona mengenai tersisihnya Argentina.

"Saya merasa sedih sekali bahwa semua yang sudah kami bangun sekuat tenaga dengan gampangnya kami hancurkan," lanjutnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help