Pencurian

Buruh Konveksi Curi Motor Bos di Kalianyar Pakai Kunci Duplikat

"Pengakuan sementara, uangnya sudah habis total pasca-Lebaran kemarin. Kehabisan uang dan bingung untuk dapat biayai kebutuhannya sehari-hari."

Buruh Konveksi Curi Motor Bos di Kalianyar Pakai Kunci Duplikat
Istimewa
ILUSTRASI Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

WARTA KOTA, TAMBORA---Seorang buruh konveksi, Nurhadi (30), ditangkap polisi, di Tambora, Jakarta Barat, Senin (2/7/2018).

Dia kedapatan mencuri sepeda motor milik bosnya, Yanto, di Kalianyar, Tambora, Jakarta barat. Nurhadi mencuri motor lantaran tak punya uang.

"Pengakuan sementara, uangnya sudah habis total pasca-Lebaran kemarin. Kehabisan uang dan bingung untuk dapat biayai kebutuhannya sehari-hari, dia pun nekat mencuri motor yang merupakan milik bosnya sendiri," kata Kompol Iverson Manossoh,  Kapolsek Tambora, Selasa (3/7/2018).

Aksi pencurian itu,  kata Iver, tak berjalan mulus. Lantaran keesokan harinya, polisi  mendatangi rumahnya, rumahnya di Tambora.

"Sebelum beraksi, pelaku (Nurhadi) sempat ya meminjam motor bosnya dan kemudian kunci motor itu langsung diduplikat. Kemudian, aksi Nurhadi pun dilakukan di malam hari," ucap Iver.

Baca: Polisi Ungkap 5 Kasus Pencurian Motor Dalam 2 Hari

"Namun, belum sempat merasakan dan menjual motor itu, kami berhasil menangkap pelaku keesokan harinya berdasarkan laporan korban (Yanto)," katanya lagi.

Motor jenis matik nekat dicuri pelaku, kata Iver, karena kesal tak dipinjami uang.

"Jadi, memang pelaku (Nurhadi) pinjam uang ke korban (Yanto) namun tak diindahkan. Aksi pencurian motor ini juga dilatarbelakangi akan kekesalannya terhadap bosnya ini," katanya.

Aksi Nurhada itu berakibat pelaku terancam hukuman penjara 7 tahun. Pelaku dianggap melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved