Ada 49 Kucing dan Anjing di RW 04 Menteng Dalam yang Divaksin Rabies

Hairul Ihsan mengatakan, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mempertahankan Jakarta sebagai wilayah bebas rabies.

Ada 49 Kucing dan Anjing di RW 04 Menteng Dalam yang Divaksin Rabies
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sejumlah petugas Satuan Pelaksana Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan usai melaksanakan vaksin rabies di RW 04 Menteng Dalam, Selasa (3/7).. 

SEBANYAK 49 Hewan Penular Rabies (HPR) di RW 04 Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, divaksin rabies oleh Satuan Pelaksana Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan.

Penyuluh Pertanian Sudin KPKP Kecamatan Tebet, Hairul Ihsan mengatakan, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mempertahankan Jakarta sebagai wilayah bebas rabies.

"Kami rutin melakukan vaksinasi ini. Kali ini ada 49 HPR yang divaksinasi rabies khusus bagi hewan yang berpemilik," kata Hairul, Selasa (3/7).

Khairul merinci, 49 HPR yang mengikuti vaksinasi terdiri dari 47 ekor kucing dan dua ekor anjing.

Sebelumnya, pihak RT dan RW telah melakukan sosialisasi kepada para warga, khususnya bagi mereka yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing, kera, dan HPR lainnya.

"Kali ini yang ikut vaksinasi hanya kucing dan anjing. Hewan lain yang juga perlu divaksinasi rabies seperti kera dan musang," tuturnya.

Sekretaris Kelurahan Menteng Dalam, Yulia mengatakan, pihaknya mendukung dengan adanya vaksinasi rabies ini.

Diharapkan dengan adanya rutinitas vaksinasi terhadap HPR, maka wilayah Menteng Dalam dapat terbebas dari penyakit rabies.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan disambut antusias bagi penyayang hewan. Terlihat dari banyaknya jumlah hewan yang divaksin dan diharapkan diikuti oleh RW lain di Kelurahan Menteng Dalam," imbuhnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved