Empat Lokasi Masih Macet Meski Tol Dalam Kota Direkayasa

Kendaraan pun tersendat pada perpecahan jalan, yakni menuju Jalan Otto Iskandardinata (Otista) dan Jalan Gatot Subroto.

Empat Lokasi Masih Macet Meski Tol Dalam Kota Direkayasa
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Suasana Jalan Gatot Subroto dari atas Flyover Kuningan, Senin (2/7/2018) pukul 07.00 WIB. 

REKAYASA lalu lintas berupa contraflow yang diterapkan Ditlantas Polda Metro Jaya di ruas Tol Dalam Kota dari arah Cawang menuju Semanggi, Senin (2/7/2018), berhasil mengurai kemacetan di sepanjang ruas tol.

Namun, sejumlah titik jalan masih terlihat mengalami kepadatan. Seperti yang terpantau di Jalan MT Haryono (Cawang-Pancoran), tepatnya di depan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) pada pukul 06.45 WIB. Penyebabnya karena pemyempitan jalan imbas pembangunan LRT Jabodebek sekaligus meningkatnya volume kendaraan.

Kendaraan pun tersendat pada perpecahan jalan, yakni menuju Jalan Otto Iskandardinata (Otista) dan Jalan Gatot Subroto. Kemacetan kembali terpantau di Pintu Tol Masuk Tebet akibat antrean kendaraan masuk tol.

Baca: Hari Ini Polisi Juga Terapkan Contraflow di Tol Dalam Kota

Titik kemacetan lainnya berada di Jalan Gatot Subroto, tepatnya depan Depo LRT Pancoran. Arus kendaraan tersendat mulai dari flyover Pancoran hingga Jalan Tendean Raya. Pemandangan serupa terlihat pada simpang Kuningan, lantaran arus kendaraan yang keluar Tol Dalam Kota saling silang dengan kendaraan yang hendak menuju Semanggi.

Titik kemacetan di Jalan Gatot Subroto lainnya berada di depan Polda Metro Jaya. Serupa dengan Simpang Kuningan, kendaraan yang keluar Gerbang Tol Semanggi saling silang dengan arus kendaraan yang menuju Senayan.

Mulai hari ini, Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan sistem contraflow di ruas Tol Dalam Kota, terkait uji coba perluasan kawasan Ganjil Genap Asian Games 2018. Contraflow hanya dibuka mulai dari ruas Tol Cawang, Jakarta Timur hingga Semanggi, Jakarta Selatan.

Baca: Pilkada Serentak 2018, Gatot Nurmantyo: Mari Kita Berpesta, Hargai Persepsi Pilihan Masing-masing

Pantauan Warta Kota di sepanjang ruas Tol Dalam Kota pada Senin (2/7/2018) pukul 07.00 WIB, titik masuk contraflow berada di ruas tol cawang, tepatnya sebelum Pintu Tol Masuk Cawang I. Ditlantas Polda Metro Jaya terlihat membuka satu lajur Tol Dalam Kota dari arah Semanggi menuju Cawang.

Hanya dibatasi dengan traffic cone, sebagian kendaraan yang berasal dari arah Bekasi menuju Jakarta dialihkan masuk ke ruas tol arah sebaliknya. Kendaraan baru dapat keluar tol pada Semanggi 1, sebelum Gerbang Tol Keluar depan Polda Metro Jaya. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help