Piala Dunia 2018

Ternyata Rusia Latihan Selama Dua Tahun untuk Menangkan Adu Penalti

Kiper Rusia, Igor Akinfeev dan pelatih Stanislav Cherchesov mengatakan, timnya memang menyiapkan rencana untuk bermain bertahan.

Ternyata Rusia Latihan Selama Dua Tahun untuk Menangkan Adu Penalti
Kiper Rusia Igor Akinfeev memblok ditembak pemain depan Spanyol Iago Aspas saat adu penalti pertandingan 16 besar Piala Dunia Rusia 2018 Spanyol dan Rusia di Stadion Luzhniki di Moskow pada 1 Juli 2018. (Juan Mabromata / AFP) 

PENJAGA gawang Rusia, Igor Akinfeev dan pelatih Stanislav Cherchesov mengatakan, timnya memang menyiapkan rencana untuk bermain bertahan sampai babak adu penalti pada pertandingan 16 besar melawan Spanyol, Minggu (1/7/2018).

"Kami bekerja dua tahun untuk hal ini, dan melakukan pekerjaan dengan baik," kata pelatih Rusia Stanislav Cherchesov.

Taktik bertahan Rusia pun berjalan sesuai rencana.

Mereka menahan imbang Spanyol 1-1 kemudian memastikan kemenangan melalui adu penati dengan skor 4-3, untuk merebut tiket perempat final.

Meskipun Spanyol memiliki penguasaan bola yang begitu dominan,  juara dunia 2010 itu tidak mampu membongkar tembok kokoh pertahanan Rusia bahkan sampai perpanjangan waktu berakhir.

Akinfeev tampil heroik dengan menyelamatkan penalti Koke dan menghentikan sepakan Iago Aspas menggunakan satu kakinya yang membuat seisi stadion bergemuruh merayakan keberhasilan Rusia.

Baca: Rusia ke Perempat Final Usai Kalahkan Spanyol Melalui Adu Pinalti


"Kami mengincar penalti," kata Akinfeev dilansir AFP sesuai laga.

"Kami memiliki Piala Dunia yang fantastis. Bukan hanya fans kami, tetapi para penggemar negara-negara lain semakin merasakan suasana ini dan mengerti bahwa Rusia benar-benar tahu cara bermain sepak bola dan ingin bermain sepak bola," kata kiper CSKA Moscow itu. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help