Pengunjung Keluhkan Akses Masuk ke Area Bermain Anak di Taman Lapangan Banteng

Belum sepenuhnya rampung, Taman Lapangan Banteng sudah dipakai warga untuk berolahraga ataupun sekedar beristirahat.

Pengunjung Keluhkan Akses Masuk ke Area Bermain Anak di Taman Lapangan Banteng
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Asti dan temannya mengeluhkan akses masuk area bermain anak di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (2/7). 

BELUM sepenuhnya rampung, Taman Lapangan Banteng sudah dipakai warga untuk berolahraga ataupun sekedar beristirahat.

Namun untuk masuk ke area bermain anak masih sulit diakses karena sebagian tertutupi seng dan berpalang kayu yang cukup tinggi.

Hal tersebut dikeluhkan pengunjung karena seng cukup tajam ketika dipegang, kayu penghalangpun dirasa terlalu tinggi untuk dilewati.

"Ini mau loncat kayunya tinggi bangat, otomatis kita pegangan kan, gak tahunya seng ini tajam," ujar Asti di lokasi, Senin (2/7/2018).

Sebenarnya ia tidak mengetahui apakah area bermain anak sudah bisa diakses atau belum, namun sudah banyak warga yang menggunakan area ini.

"Enggak tau sudah bisa dimasukin atau belum, tapi didalam sudah banyak orang," katanya.

Dalam area ini terdapat ayunan, perosotan, kolam pasir dan beberapa permainan khusus anak dan beralaskan replika kerikil sintetis.

Dari pantauan Warta Kota, terlihat banyak orang tua yang mengajak anaknya bermain di area ini dengan alasan cukup aman untuk buah hatinya.

"Disini bagus, cukup aman untuk anak bermain. Kita tidak perlu khawatir sebab permaianan dikasih alas yang elastis jadi kalau anak terjatuh ini tidak melukai," ujar salah satu orang tua, Firda warga Sawah Besar.

"Di sini area sudah cukup memadai hanya akses untuk masuk ke sini agak susah ya. Apalagi tadi saya gendong si kecil, kayu yang harus diloncatin tinggi. Jadi agak sulit," tambahnya.

Diketahui revitalisasi Taman Lapangan Banteng sudah dimulai sejak Maret 2017 dan belum diresmikan hingga saat ini. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved