Piala Dunia 2018

Pelatih Rusia Merasa Tak Bersalah Terapkan Taktik Bertahan Melawan Spanyol

Spanyol adalah tim yang lebih baik dibanding Rusia, jadi Stanislav Cherchesov tidak menganggap salah jika Rusia cenderung bertahan

Pelatih Rusia Merasa Tak Bersalah Terapkan Taktik Bertahan Melawan Spanyol
Gelandang Rusia Alexander Samedov (kanan) berebut bola dengan gelandang Spanyol Sergio Busquets pada putaran 16 besar Piala Dunia Rusia 168 pertandingan sepak bola antara Spanyol dan Rusia di Stadion Luzhniki di Moskow (1 Juli 2018). (Mladen ANTONOV / AFP) 

SPANYOL adalah tim yang lebih baik dibanding Rusia, jadi pelatih tim tuan rumah Stanislav Cherchesov tidak menganggap salah jika memasang susunan pemain inti yang cenderung bertahan, yang mengantar mereka pada kemenangan adu penalti di 16 besar Piala Dunia di Moskow, Minggu (1/7/2018).

Dia mengatakan, tidak ada niat untuk bermain terbuka melawan juara dunia 2010 itu di Stadion Luzhniki, Moskow.

Stanislav Cherchesov merasa bahwa daftar pemain inti yang menempatkan lima pemain di belakang, dengan absennya Igor Smolnikov, terbukti membuahkan hasil bisa menumpulkan serangan Spanyol.

Baca: Hanya Tersisa 4 Tiket Perempat Final setelah Kroasia Akhiri Perlawanan Denmark


"Saya pikir kami memilih taktik yang tepat," kata Cherchesov kepada para pewarta, saat Rusia kini memikirkan perempat final Piala Dunia pertama mereka sejak 1970.

"Saya pikir kami seharusnya bisa membalas dengan lebih cepat. Tapi seandainya kami bermain dengan taktik berbeda, kami tidak akan berhasil," kata Stanislav Cherchesov. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved