Piala Dunia 2018

Kalah Atau Menang, Timnas Rusia Tetap Pahlawan Kami

Vasily mengatakan kesukesan skuat asuhan Stanislav Cherchesov ke babak perempat final adalah sebuah prestasi yang luar biasa.

Kalah Atau Menang, Timnas Rusia Tetap Pahlawan Kami
Tribunnews.com
PAHLAWAN - Vasily, seorang warga Rusia, di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Minggu (1/7). Vasily menyebut para pemain tim nasional Rusia layak dijadikan pahlawan karena mampu melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Tribunnews/Deodatus Pradipto 

Laporan Wartawan Tribun Deodatus Pradipto dari Nizhny Novgorod

PARA pemain tim nasional Rusia mendapat gelar baru setelah memastikan diri melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Igor Akinfeev, cs kini resmi menjadi pahlawan bagi Rusia.

Setidaknya itu adalah pandangan Vasily, seorang warga Rusia yang saya temui di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (1/7) hanya beberapa jam setelah pertandingan babak 16 besar antara tim nasional Rusia dengan Spanyol di Moskow.

Vasily mengatakan kesukesan skuat asuhan Stanislav Cherchesov ke babak perempat final adalah sebuah prestasi yang luar biasa.

Vasily, sebagai warga Rusia, mengatakan lolos ke babak gugur saja sudah membuat para pemain tim nasional Rusia menjadi pahlawan bangsa. "Kalah atau menang mereka tetap pahlawan kami," ujar Vasily.

Tim nasional Rusia melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan tim nasional Spanyol lewat adu tendangan penalti.

Igor Akinfeev, penjaga gawang dan kapten Rusia, sukses mematahkan tendangan Iago Aspas, sang eksekutor pamungkas La Furia Roja.

Sepanjang sejarah partisipasi tim nasional Rusia, setelah era Uni Soviet, mereka belum pernah lolos dari fase grup. Mereka tersingkir cepat pada Piala Dunia 1994, 2002, dan 2014.

"Apa yang terjadi hari ini adalah sebuah keajaiban," kata Vasily.

Saya dan Vasily duduk bersebelahan di stadion untuk menyaksikan pertandingan babak 16 besar antara tim nasional Kroasia dan Denmark.

Halaman
12
Editor: Achmad Subechi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help