Liga 1

Besok Lawan Perseru Serui, Ini Cara Persija Lawan Kelelahan

Setelah itu Marko Simic dan kawan-kawan masih harus naik pesawat selama 30 menit untuk sampai di Serui.

Besok Lawan Perseru Serui, Ini Cara Persija Lawan Kelelahan
Media Persija
Skuat Persija Jakarta sudah berada di Serui. 

PERSIJA Jakarta akan berhadapan dengan Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Papua, Selasa (3/7/2018) besok, pada laga tunda Go-Jek Liga 1 2018.

Bukan tugas mudah bagi skuat Macan Kemayoran, yang baru menghadapi dua laga tunda lainnya kontra Persebaya dan Persib yang hanya berselang tiga dan dua hari.

Mereka juga harus melawan rasa lelah saat menghadapi tim berjuluk Kuda Laut Oranye besok, lantaran harus menempuh perjalanan jauh sebelum tiba ke Serui.

Baca: Sering Diperbincangkan di Medsos, Ahmad Syaikhu Yakin Menangi Pilgub Jabar

Perjalanan panjang langsung ditempuh dari Jakarta pada Sabtu (30/6/2018) malam setelah laga kontra Persib, dan tiba di Biak pada Minggu (1/7/2018) pagi.

Setelah itu Marko Simic dan kawan-kawan masih harus naik pesawat selama 30 menit untuk sampai di Serui.

Sebelumnya, Pelatih Persija Stefano Cugurra juga sempat mengatakan perjalanan jauh ini membuat anak asuhnya tidak memiliki kesempatan latihan, dan hanya punya waktu untuk recovery.

Baca: Daus Mini Sempat Beli Baju Berukuran Sama dengan Anaknya

"Masalahnya waktu kita tidak cukup buat latihan dan persiapan. Kita hanya punya waktu recovery," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu saat jumpa pers di Stadion PTIK, Sabtu (30/6/2018).

Meski begitu, para pemain Persija siap melawan rasa lelah itu untuk merebut hasil terbaik, saat jumpa anak asuh Putu Gede besok.

Terlebih, meraih tiga poin di Serui cukup penting guna mendongkrak posisi Persija di klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018. Jika menang, posisi Macan Kemayoran akan naik ke posisi 2.

Baca: Belanda Tak Ikut, Donna Agnesia Jagokan Argentina dan Belgia Juara Piala Dunia 2018

“Keadaaan anak-anak saat ini sangat baik, namun cukup mengalami kelelahan karena melakukan perjalanan panjang dari Jakarta ke Serui,” ujar dokter tim Donny Kurniawan dikutip dari persija.id.

Dokter yang akrab disapa Doc Bro itu sudah memiliki program agar para pemainnya yang mengalami kelelahan, tetap tampil prima saat jumpa Perseru.

“Salah satunya memberikan nutrisi dengan meningkatkan intake carbohydrates dan protein, serta dibantu suplementasi vitamin,” ujar mantan dokter klub basket Satria Muda itu.

Baca: Donna Agnesia Sedih Lihat Performa Lionel Messi di Piala Dunia 2018

“Selain itu kami juga lakukan proses recovery seperti Ice Bath, muscle relaksasi dengan berendam di kolam renang serta massage. Lalu ditambah pemain harus tidur cukup, mengingat saat perjalanan sulit sekali untuk tidur,” sambungnya.

Saat ini Persija berada di posisi ke-4 klasemen dengan raihan 20 poin. Jika menang kontra Perseru, Persija hanya berselisih satu poin dengan PSM Makassar di puncak klasemen. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help