Andres Iniesta Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Kalah Menyakitkan dari Rusia

Selama 131 kali membela Tim Matador, Iniesta mencetak 13 gol. Dia telah memenangkan dua kali Piala Eropa dan satu kali Piala Dunia.

Andres Iniesta Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Kalah Menyakitkan dari Rusia
fifa.com
Andres Iniesta berjalan keluar lapangan usai Timnas Spanyol dikalahkan Rusia lewat adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (1/6/2018) malam WIB. 

ANDRES Iniesta, legenda dan gelandang tengah Timnas Spanyol, memutuskan pensiun membela negeranya

Keputusan gelandang berumur 34 tahun diambil usai Spanyol kalah menyakitkan dari Rusia lewat adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (1/6/2018) malam WIB.

"Ini adalah pertandingan terakhir saya untuk Spanyol. Perjalanan yang luar biasa sudah berakhir. Terkadang akhirnya tidak seperti yang Anda impikan," ujar Iniesta kepada wartawan usai laga.

Baca: Donna Agnesia Sedih Lihat Performa Lionel Messi di Piala Dunia 2018

Dengan 131 caps, Iniesta adalah pemain keempat yang paling banyak membal Timnas Spanyol, di belakang Iker Casillas, Sergio Ramos, dan Xavi Hernandez.

Di Piala Dunia 2010, Iniesta mencetak gol kemenangan Spanyol. Andres Iniesta menjadi Man of the Match di final Piala Dunia 2010 dan final Piala Eropa 2012.

Selama 131 kali membela Tim Matador, Iniesta mencetak 13 gol. Dia telah memenangkan dua kali Piala Eropa dan satu kali Piala Dunia. (*)

Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help