Tenggelamnya KM Sinar Bangun

Warga Bekasi Woni Nainggolan Ini Kehilangan 12 Saudara dalam Tragedi Tenggelamnya KM Sinar Bangun

WONI Feredi Nainggolan (49), keluarga dari 12 korban KM Sinar Bangun yang karam di Danau Toba, mengomentari pencarian para korban.

Warga Bekasi Woni Nainggolan Ini Kehilangan 12 Saudara dalam Tragedi Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Woni Feredi Nainggolan (49), keluarga dari 12 korban KM Sinar Bangun 

WONI Feredi Nainggolan (49), keluarga dari 12 korban KM Sinar Bangun yang karam di Danau Toba, Sumatera Utara, mengapresiasi pemerintah dalam upaya pencarian.

"Saya apresiasi dan berterima kasih sekali atas perjuangan pemerintah dalam melakukan pencarian hinga menemukan lokasi kapal dikedalaman 450 meter di perairan Danau Toba, dua hari lalu," tuturnya saat ditemui di Komplek TVRI Poris, Jatirahayu, Pondok Melati, Kota Bekasi, Sabtu (30/6).

Ia meminta usai titik terang ditemukannya bangkai Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang karam diperairan Danau Toba, Sumatera Utara itu pemerinta tidak menyerah dan segera bisa mengevakuasi bangkai korbannya.

Baca: Tragis, Gatot Brajamusti Kini Menderita Sejumlah Penyakit Berat

Baca: Usai Jamu Persib, Persija Langsung Terbang ke Serui

"Kita mau melihat bagaimana kondisi Keluarga kami yang sampai saat ini belum ditemukan, apalagi setelah kabar KM Sinar Bangun ditemukan, harapan kota kelihatan bentuknya, nyata. Kami sebagai keluarga akan lebih lapang dada melepas kepergiannya setelah melihat jenazahnya," kata Woni.

Wonni yang rencananya akan berangkat ke Danau Toba bersama istri dan seorang adiknya.

Baca: Uruguay Tendang Keluar Portugal dari Piala Dunia 2018

"Iya saya rencana mau kesana, soal keluarga seluruh korban dikumpulkan musywarah soal kelanjutan evakuasi setelah ditemukannya bangkai kepala dikedalam 450 meter," paparnya.

Kedua belas sodarnya yang belum ditemukan ialah Ledikson Nainggolan, Lili Lubis, Aldy Alprido Bungaran Nainggolan, Astrid Laura Nainggolan dan Nicolas Nainggolan.

"Mereka adalah Kakak sepupu kandung beserta istri dan tiga orang anaknya mejadi korban dan sampai saat ini belum ditemukan," jelas dia

Keluarga Ledikson kata Woni, tinggal di Duren Sawit, Jakarta Timur, saat ini kondisi rumah kosong karena seluruh anggota keluarga menjadi korban peristiwa nahas tersebut.

Selain keluarga Ledikson, tujuh anggota keluarga Woni yang tinggal di Siantar Sumatera Utara juga menjadi korban karam KM Sinar Bangun.

Mereka adalah Hotman Nainggolan, Dorman Nainggolan, Basaria Nainggolan, Jon Veldy Nainggolan, Riani Nainggolan, Hasiholan Sidabutar dan Melinton Simatupang.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help